Balada Knalpot Racing….

image

Macantua.com – Knalpot racing sebuah sebutan ngetren buat custom free flow exhaust memang sudah jadi barang wajib para pecinta otomotif terlebih para speed freak baik roda 2 maupun roda 4. Knalpot racing pun beda beda karakternya, ada yang diseeting agar tenaga keluar sejak rpm rendah, ada pula yang menempatkan tenaga pada rpm rpm tinggi. Ada yang suaranya cempreng atau bahkan menggelegar sejak mesin dihidupkan atau malah memilih suara ngebass adem dan teriak (scream) saat rpm tinggi. Semua dikembalikan ke selera dan kebutuhan tentunya.

Tapi memang ga semua orang ternyata suka akan karakter suara dari knalpot free flow ini. Suara berlebih memberikan polusi suara dimana tingkat kebisingannya terkadang diluar batas standar kebisingan (desibel) yang sudah ditetapkan. Makanya tidak aneh kalau pihak kepolisian sekarang sedang “rajin” melakukan razia akan knalpot racing. Bahkan sanksinya lumayan juga ternyata, potong ditempat :(.

Bicara knalpot racing ane jadi teringat jaman masih kuliah dimana ane kos di daerah pemukiman yang padat. Akses jalan dari kampus sampai ke kosan (basecamp) harus melalui gang gang sempit dengan radius putar super mepet. Padahal bangunan di sisi kanan kirinya rata rata 2 lantai yang biasanya berbentuk kos kosan. Suatu hari seorang teman segroup praktikum membawa RGR150 milik kakaknya ke kampus (biasanya bawa impressa). Berhubung kita harus mengerjakan laporan praktikum mau gamau kita berdua harus melintas jalan sempit menuju kosan dengan RGR nya tersebut. Walhasil knalpot racing cempreng pun menggema di sepanjang gang menuju kosan. Tiba tiba byuuuur….. Seember air sengaja dibuang dari lantai 2 plus teriakan dan omelan dari salah satu rumah.  Akhirnya karena merasa bersalah motor pun didorong sampai ke kosan yang masih lumayan jauh.

Yah, ini sih hanya sekelumit cerita. Knalpot free flow sebenernya fine aja buat modif, apalagi buat yang doyan balapan di sirkuit. Tapi kalau terpaksa dipakai harian dan harus masuk gang yang berkemungkinan menggema mending matiin aja motornya dari pada jadi keributan. Masih untung kalo air yang disiramin, kalo golok dikalungin? Nyengir dah… Ciao…

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil, modifikasi, motor, parts dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Balada Knalpot Racing….

  1. Apipblog berkata:

    Jadi laper denger balado ….

    Suka

  2. Apipblog berkata:

    Emang bikin pekak telinga apalagi matik
    .. rpm udah tinggi motor masih di situ2 ajah ….

    Suka

  3. An_Syahri berkata:

    Paling dongkol jika dibelakang motor pakai knalpot gituan.. Kayak disemprot angin..

    Suka

  4. Apipblog berkata:

    Kalo sport… sih masih oke lah … asal jangan over norak ajah blayer nye…

    Suka

  5. rezawarblo27 berkata:

    klo ane lebih suka knalpot ngebass lembut
    ———————————————————————–

    Rumor: Huawei diyakini Tengah menyiapkan P9 dengan Fitur Dual Kamera

    Suka

  6. Apipblog berkata:

    Nah kalo moge kenapa bikin eargasm yah … meler dong… xixixixi..

    Suka

  7. yht2506 berkata:

    pake sendalpot free flow lewat kampung mah sama aja minta di sambit…

    Suka

  8. FЭЯY berkata:

    ciberuk dangak firebalado wkakakakakakaaa 😆

    Suka

  9. iatmotor berkata:

    kalo ane lebih milih yang standard saja

    Suka

  10. danisubject berkata:

    Yang kudu pake knalpot racing . Superbike . Bijimane caranya 200 kmh suara knalpot masig lebih alus dari bebek 😀 nging . Biar bikin ah buat para pendengar juga hahaha . Knalpot mah db killer aja biar ga berisik berisik amat . Asal bukan knalpot kampanye sih fine fine ajalah .

    Disukai oleh 1 orang

  11. otoplanet berkata:

    ada anak di tmpt ane udh knalpot racing, blayer2 lg , trus dg aksi wheel roda dpn…mgkn lg apes ketika sy lg jln dia jatuh tp orang2 gk ada yg nolong, akhirnya tak samperin sy cm bilang ” RASAKNO” trus jln lg….

    Disukai oleh 1 orang

  12. Z250 rider berkata:

    Motor paling bising knalpotnya:
    1.satria fu
    2.vega
    3.soul gt

    Motor paling suka ngebut:
    1.r15
    2.vixion
    3.new megapro

    Motor yg ridernya belagu2…
    1.nmax
    2.ninja 250
    3.vario 150

    Top 3 di daerah ku…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.