ZX25R Jawaban “Mimpi” Dari Kawasaki




Macantua.com – Sudah lama banget ga nulis di blog kesayangan ini. Blog yang sudah lama banget ga aktif untuk update soal dunia permotoran di Indonesia dan kancah dunia. Tapi berita hadirnya sebuah motor dari Kawasaki di ajang Tokyo Motor Show kali ini bikin semangat buat memberikan opini lewat blog ini. Yup secara gamblang ane sebut bahwa hadirnya ZX25R adalah jawaban mimpi dari Kawasaki buat para pecinta motor sport dengan suara merdu di kelas 250cc. Kenapa ane bilang jawaban sebuah mimpi? Yuk kita bahas.


Pertama adalah mesin dengan segenap fiturnya. Saat mendengar ZX25R adalah moto sport 4 cylinder inline jelas jadi nilai plus baik dari segi power maupun suara mesinnya. Selama ini kita cuma bisa berkhayal terlahirnya kembali mesin mesin 250cc 4 cylinder seperti pernah terjadi beberapa dekade lalu. Dan Kawasaki mewujudkan kembali mimpi tersebut lewat ZX25R. Mesin baru ini juga dilengkapi dengan teknologi teknologi baru yang dulu belum ada. Sebut saja riding mode dan quick shift layaknya moge moge di kelas kubikasi besar. Jelas ZX25R ini menawarkan paket lengkap buat mereka yang doyan dengan deruan suara merdu mesin 4silinder 16valve DOHC ….. Zwiiiing…..

Bagian kedua adalah kaki kaki, ini menurit ane bagian yang menggugah selera banget…. Bagian depan menggunakan s upside down dan swing arm belakang terlihat melengkung manis yang biasa disebut banana arm. Suspensi belakang juga dilengkapi dengan teknologi bernama horizontal back-link suspension dimana posisi suspensi terlihat sedikit selonjoran. Ini sudah jadi nilai super plus terlebih kedua kaki kaki ini dibalut dengan ukuran ban 120 pada bagian depan dan 150 pada bagian belakang. Sudah cukup gambot dan menggiurkan buat dipakai melibas setiap tikungan yang dilewati. Apalagi dengan kenyamanan dan keamanan yang disupport dengan system pengereman Antilock Braking System alias ABS yang dijejali pada kedua system pengeremannya. Rem depannya radial 4piston lho…. Nambah yahuuuudd…

Bagian frame juga mendapat sentuhan baru dari Kawasaki. Engga pakai system frame lawas yang “susah belok”, atau frame pada Ninja 250R yang ada, tapi ZX25R ini dibekali dengan high tensile steel trellis frame model baru. Kalau dilihat sepintas memang mirip frame yang dipakai Honda pada CBR250RR ya sob. Hadirnya frame ini sepertinya menjawab kenikmatan dan ketajaman berkendara dari Kawasaki, terlebih posisi Muffler alias knalpot yang dibuat underbelly membuat center of gravity motor menjadi terjaga di tengah. Kawasaki memang terlihat ga main main dengan motor barunya ini.

Namun, ada satu yang bikin ane kurang sreg adalah desain body yang mirip dengan Ninja 250R. Perbedaan mencolok hanya pada air ram intake yang kini menghias bagian front cowl diantara kedua lampu LED utamanya. Tapi ya ini ga masalah karena sudah terbayarkan tuntas oleh semua kelebihan kelebihannya di atas kan sob…. Tinggal kita tunggu saja harga ya sob… Meski gosip yang beredar harga Kawasaki ZX25R ini bakal nembus angka 100 juta…. Tapi jangan percaya dulu karena harga di Indonesia belum resmi keluar dari KMI…. Kita tunggu aja bareng bareng yak…. Ciao….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.