Motogp Silverstone 2019 : Suzuki Juara di Last Corner!!! Marquez Melongo




Macantua.com – Hiburan yang sangat menyenangkan menonton balapan seri Silverstone kali ini, khususnya untuk para pendukung Suzuki lewat Alex Rins yang berhasil menduduki posisi terdepan. Rins berhasil menduduki podium utama setelah melewati Marquez di tikungan terakhir yang membawanya meraih podium tertinggi di race kali ini. Bagaimana perjalanan race kali ini yuk kita bahas…

Race dimulai dengan posisi terdepan Marquez, Rossi, dan Miller. Sementara Quartararo, Rins dan Vinales start di barisan kedua. Lampu hijau pun menyala semua pembalap memacu motornya dengan kencang. Marquez masuk ke posisi terdepan di susul Rossi, Rins yang start di posisi 5 merangsek ke depan saat masuk tikungan. Nasib naas dialami oleh Quartararo yang disalip dan harus terjatuh. Namun jatuhnya Quartararo ternyata ga sendirian, Dovizioso yang ada di belakangnya harus sukses terbang bersama motornya setelah menabrak motor Quartararo. Ducati Desmosedici tunggangannya pun terbakar di sisi sirkuit.

Persaingan seru antara Marquez, Rossi, Rins dan Vinales pun dimulai, Rins nampak dengan mudah melewati Rossi yang nampak ga pede dengan motornya. Mesin Inline4 GSXRR tunggangannya memang menakjubkan. Cornering speednya bisa dibilang paling mumpuni bahkan dibandingkan inline4 milik Yamaha yang terkenal sempurna. Rins pun mendekati pemimpin balapan yakni Marquez yang ada di depannya.

Kalau kita lihat sepanjang balapan ini memang Rins terlihat sangat relax dengan motornya. Karakter sirkuit silverstone yang sempit dan stop and go yang banyak memang sangat pas dengan karakter inline 4 yang ditungganginya. Ga salah kalau Lorenzo dulu banyak juara di sirkuit ini dengan YZR M1. Sementara melihat RC213V yang ditunggangi Marquez memang terlihat terseok seok. Apalagi saat masuk dan keluar tikungan, Marquez terlihat banyak melebar dan melambat meski beberapa waktu dia berhasil meraih waktu tercepat namun terlihat motor tunggangannya ga konsisten dengan kecepatannya. Terlihat beberapa kali Rins berhasil menyodok ke depan melewati Marquez yang melambat masuk dan keluar tikungan.

Sampai akhirnya di 3 lap terakhir dimana Rins mendekat Marquez dengan santainya. Kondisi ban mereka sama, namun gaya balap dan karakter mesin RC213V yang cenderung liar membuat GSXRR mampu mendekat dengan leluasa. Marquez berniat melarikan diri sekencang kencangnya namun apa daya tikungan Silverstone yang sempit memang bukan lahapan mudah buat V4 engine. Sampai akhirnya di tikungan terakhir dengan brilian Rins mengambil posisi luar dan masuk lewat posisi dalam untuk meraih corner speed maksimal. Hasilnya di finish line Rins berhasil melewati Marquez hanya dengan selisih waktu 0,013 detik! Rins berhasil menduduki podium pertama disusul Marquez dan Vinalez, lho Rossi kemana? Rossi sepertinya sudah puas dengan posisi 4 yang katanya bermasalah dengan elektronik pada motornya yang ga “tune” dengan pemilihan ban yang dilakukannya. Selamat buat Rins! What a brilliant move in last corner…..

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Silverstone Inggris 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.