Motogp Misano : Fantastic Quartararo…. Fantastic Marquez!!!




Macantua.com – Race kali ini dipimpin oleh Vinales sejak start. Saat lampu hijau menyala Vinales langsung melesat ke depan diikuti Quartararo dan espargaro. Marquez pun mulai merangsek ke posisi 3 melewati Espargaro. Sementara tepat dibelakang Morbidelli Rins dan Rossi mengisi posisi group terdepan. Disini terlihat para pembalap masih melaju dengan santai sambil menunggu panasnya ban.


25 laps to go, Quartararo mulai merangsek ke depan melewati pembalap Factory Yamaha Vinales. Marquez yang masih di posisi 3 mulai mempercepat laju motor ya da mencatat waktu tercepatnya. Kini Vinale dalam serangan Marquez. Ga pakai nunggu lama Marquez berhasil mendahului Vinales. Langsung 2 pembalap melewati pembalap factory Yamaha ini tanpa ada perlawanan berarti. Lalu kemana para penunggang Ducati? Sedikit aneh memang, kalau tahun sebelumnya Ducati meraja di sini lewat Dovi, kini Dovi hanya berada di belakang Rossi yang mengisi posisi 6. Ga hanya Ducati, Suzuki yang race lalu mempesona kini justru melempem. Rins hanya ada di posisi 8 sampai 20 lap lagi balapan ini berakhir.

Balapan terasa sangat membosankan saat melihat barisan terdepan yang kini hanya di isi Quartararo dan Marquez. Kalau kita lihat ga sulit sebenarnya Marquez bisa melewatinya. Namun melihat barisan di belakang terasa sedikit menghibur. Masih ada aksi saling salip dari Rossi dan Dovi saat melewati Espargaro. Rossi pun kini mengejar Morbidelli yang mengisi posisi 4. Akankah posisi 4 ini kembali menjadi posisi terakhir Rossi di race kali ini seperti biasanya atau Rossi mau merangsek ke depan? Embuh wkwkwkkwk. Karena Vinales punya gap yang jauh banget ama Morbidelli. Harapan ane buat liat aksi saling salip antar Rossi dan Marquez kayanya emang cuma mimpi xixixixi.

12 laps to go, apes buat Alex Rins yang jadi pebalap andalan Suzuki, Rins harus terjatuh dan terlempar ke luar lintasan. Meski mencoba kembali menghidupkan mesin motornya namun GSXRR tunggangannya ga mu menyala. Waduh, ga jadi “Nyalakan Nyali” lagi di sirkuit ini. Sayang sekali ga bisa membahagiakan kembali para pecinta Suzuki… Rossi justru beruntung, akhirnya legenda hidup motogp ini berhasil melewati Morbidelli dan berhasil mengisi posisi 4. Marquez pun mulai melakukan tekanan pada Quartararo, terlihat beberapa kali Marquez mulai menyodok ke depan. Gap keduanya pun semakin kecil, namun kepiawaian Quartararo membuat Marquez kesulitan mendahuluinya. Marquez ga bisa meremehkan pembalap muda satu ini sepertinya….

5 laps to go, posisi belum berubah. Namun perebutan posisi terdepan masih terlihat seru antara Quartararo dan Marquez. Late brake yang bagus memang dipertontonkan oleh Marquez, namun mesin inline4 Yamaha memang lebih cepat saat keluar dari tikungan. Sebentar lagi balapan berakhir dan Marquez wajib melakukan serangan. Beberapa kali keduanya sudah dalam posisi bersampingan. Last lap, Marquez berhasil masuk ke depan di track lurus dan melewati Quartararo di tikungan pertama. Aksi saling salip di lap terakhir memang mengerikan, sampai Quartararo hampir menyundul ban belakang Marquez. Marquez pun kembali menguasai podium pertama…. Fantastic Quartararo, Fantastic Marquez!

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP San Marino Misano 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.