Bawa Box Kardus Di Motormu? HATI HATI SOB!

image

Ilustrasi super lebay motor bawa box kardus

Macantua.com – Pernah lihat gambar di atas? Suka melakukan seperti gambar di atas? Kalau bisa sih jangan. Mending kalau hanya meletakkan box kardus berada di belakang. Kalau sampai di depan diantara pengemudi dan stang kemudi? Jangan sekali kali deh. Sumpah berbahaya!

Seorang teman dekat ane memberikan informasi terkait perilakunya membawa Box kardus di posisi depan antara rider dan stang kemudi dan hampir saja akibat ulahnya ini dia celaka.

Tadi hampir we mang urang nyuksruk, eta urang ker mawa kerdus di hareup jol kontak kateken ku box ka off keun, jaba ker nyiap mobil. Untung dihareup euweuh mobil.

Buat yang ga ngerti artinya nih ane kasih translate-nya ya :

Tadi hampir saja Mang saya jatuh, tadi lagi bawa kerdus di depan (motor bebek) kontak tertekan oleh box sampai posisi off, padahal sedang mengalip mobil.

Untung di depan tidak ada mobil

image

Gimana beloknya coba?

Bayangkan kalau posisi yang sama saat menyalip mendahului kendaraan di depan tiba tiba motor mati dan sulit meraih kontak seperti yang temen ane rasakan, tiba tiba dari arah berlawanan terdapat truk atau bus mungkin yang terjadi adalah sang rider jadi sasaran empuk tabrakan lawan arus yang mematikan.

Meletakkan barang diantara kemudi dan rider memang kerap dilakukan banyak rider bebek maupun matic. Bila dimensi barang yang diletakkan tidak besar dan menghalangi kemudi sih fine fine aja. Tapi saat posisi kemudi terganggu sudah pasti motor pun akan sulit dikendalikan. Bisa dilihat pada beberapa ilustrasi di atas posisi kerdus a.k.a carton box menghalangi stang untuk melakukan manuver. Belum lagi posisi kunci kontak pun terhalangi oleh tumpukan karton.

Last demi keselamatan bersama sesama pengguna jalan ya lebih baik gunakan kendaraanmu sesuai fungsi dan batas muatannya ya sob. Jangan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan itu tak baik menurut agama #eeehhh kok ceramah… Tapi emang bener kan…? Selain bisa bikin celaka, motor pun pasti lebih cepat rusak karena siksaan bertubi tubi dari pengendaraanya. Ciao….

     
    
   
 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, motor, opini pribadi, safety dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Bawa Box Kardus Di Motormu? HATI HATI SOB!

  1. ardiantoyugo berkata:

    Pernah juga, tapi cuman kerdusnya mencet klakson… :mrgreen:

    Suka

  2. Mase berkata:

    Busyeettt ituuu

    Suka

  3. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    Barusan nemu manusia pekok macam gini. Ngedadak nyimpang kanan, eh nyimpang kiri lagi. Gw yg diblakang bingung ni org ngapain, taun ngelurusin kardusnya yg mau jatoh. Bukannya kepinggir dulu malah atraksi ditengah jalan. Tolol…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.