Mencoba Yamaha Xabre 150, Enak Juga…

image

Macantua.com – Jumat kemarin selepas acara launching Honda Big Bike ane mendapat sebuah kesempatan mencicipi motor sport batangan terbaru dari Yamaha. Yup, motor naked bike dengan tampilan bantet berjudul Xabre. Yamaha Xabre ini adalah unit test milik mang Kobay yang hadir juga kemarin di acara yang sama. Bagaimana first impression Yamaha Xabre? Yuk kita bahas.

image

Coba boncengan dengan Si Apip....

Kesan pertama melihat Xabre adalah “GAGAH”. Yup, cukup satu kata itu saja sudah mewakili tampilan sang motor. Stang lebar dengan lampu imut LED plus buntut pendeknya membuat sang motor terlihat compact. Cocok buat yang doyan motor fashion banget dah ni motor. Apalagi saat melirik USD alias up side down Suspension makin begidig.

image

Tangki lebar meski "kondom"

Pertama kali mengangkangi kesan yang ane rasakan jok empuk, bahkan untuk jok boncenger pun empuk. Kaki menapak sempurna untuk ane yang bertinggi 174cm, meski saat Mang Nde mencoba menaikinya sukses jinjit balet hehehehe. Tangki besar memang sudah kewajiban buat motor model begini. Tapi posisi kunci yang masuk ke dalam sedikit menyulitkan untuk memasukkan dan memutar kunci. Stang lebar memang membuat rider merasa gagah saat berkendara. Paha pun bisa menempel sempurna di tangki. Asik nih sepertinya dipake meliuk liuk di kemacetan perkotaan.

image

Kunci kontak On. Starter dengan cara unik yakni dengan menekan tombol ke arah bawah. Sesuatu yang baru nih di Indonesia, hanya ada di Yamaha Xabre untuk motor kecil mah. Suara mesin pun terdengar khas LC4V yang sama seperti R15, New Vixion Advance atau bahkan MX King. Mencoba sedikit performanya nih, meski di areal sempit ternyata sang motor lumayan responsive. Enak buat perkotaan khas mesin SOHC. Torsi besarnya membuat ane dengan mudah membakar ban belakang alias Burn Out dengan Xabre ini. Hanya saja saat mencoba wheelie kok aneh, malah sedikit susah. Tidak seperti R15 yang jauh lebih gampang diajak standing. Keberatan shock breaker kali yak? hahaha

image

Sorry kurang jelas. Tapi aselinya jinjit balet kaki sebelah

Meski over all ane demen ama Yamaha Xabre, ada beberapa poin yang membuat ane kurang sreg dari Yamaha Xabre. Cover engine, dimana benda berwarna hitam ini berfungsi menutupi area mesin yang “kurus” . Meski sukses menutupi tapi bentuknya jadi ga totalitas “street fighter”. Yang kedua adalah seat heigh alias ketinggian jok dari tanah ane rasa terlalu tinggi. Sementara kita tau kalau orang Indonesia itu ukurannya mayoritas “mini”. Dan ini akan jadi pertimbangan calon pembeli dengan tinggi badan kurang dari 165.

Last, kira kira itu yang bisa ane ceritakan dari review singkat Yamaha Xabre 150. Dan harga 30 jutaan sepertinya cocok buat yang butuh motor fashionable. Ga perlu banyak modif udah ganteng…. Ciao..

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di motor, motor baru yamaha, yamaha, yimm dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Mencoba Yamaha Xabre 150, Enak Juga…

  1. Kobayogas berkata:

    wah aya mang nde wkwkwkkw

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    Di pegangin takut jatoh ya…wkwkwkwk

    Suka

  3. SI BODO berkata:

    Tinggi 160 ada duit gak jadi beli=0 xabre
    Tinggi 165 ada duit gak jadi beli=0 xabre
    Tinggi 170 ada duit jadi beli =1 xabre
    Tinggi 175 gak ada duit no beli =0 xabre
    Jumlah = 1 xabre
    BILA XABRE LEBIH PENDEK
    Tinggi 160 ada duit jadi beli =1 xabre
    Tinggi 165 ada duit jadi beli =1 xabre
    Tinggi 170 ada duit jadi beli = 1 xabre
    Tinggi 175 gak ada duit no beli =0 xabre
    Jumlah 3 xabre
    Ketinggian motor juga bisa pengaruh ke penjualan

    Suka

  4. iwan win berkata:

    Msih keren si “L”, dr pd si seber itu hehehhehe

    Suka

  5. Fa74 berkata:

    Malah cover enginenya bikin cakep. Gak ada cover engine bakal terlihat kopong.

    Suka

  6. lamik gemini berkata:

    saya kapan ya bisa test ride 😀

    Suka

  7. Ping balik: Tinggi 155cm Naik Xabre Bukan Jinjit Lagi, Tapi Ga Sampai wkwkwk | Ndesoedisi

  8. Supra 2002 ku Awet Rajet berkata:

    Motor yg mendahului mesinnya. Minus lampu, knalpot dan mes… #Ahsudahhlahhh…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.