Guru Dikeroyok Murid? JAMAN EDAN!

image

Macantua.com – Lagi ane buka divisi Humas Polri isinya mencengangkan. Sebanyak 60 siswa MTs N (bukan STM) diamankan karena akan mengeroyok guru BK karena merasa tersinggung ditegur. Mau jadi apa bangsa ini kalau generasi penerusnya seperti ini?

image

PULUHAN SISWA HENDAK MENGKEROYOK GURU BERHASIL DIGAGALKAN POLSEK BOROBUDUR RESOR MAGELANG

Kepala Kepolisian Sektor Borobudur Resor Magelang Ajun Komisaris Polisi Amin Supangat bersama anggotanya mengamankan siswa yang hendak mengeroyok guru BK sekolah MTs N Borobudur. 60 siswa yang siap hendak menghajar guru BK tersebut berhasil digagalkan atas kesigapan anggota Polsek Borobudur mendatangi lokasi.

Kapolsek Borobudur, AKP Amin saat berada di tempat kejadian mengatakan peristiwa ini bermula dari Guru BK yang memanggil beberapa siswa untuk di beri pengarahan agar tidak melakukan tawuran dengan siswa sekolah lain. Karena dilarang membuat para siswa menjadi naik pitam dan berbalik hendak mengeroyok sang guru.

Selanjutnya Kapolsek Borobudur meminta kepada guru sekolah MTs N Borobudur untuk mendata para siswa tersebut, sedangkan untuk enam siswa yang menjadi provokator kejadian tersebut di berikan tindakan khusus. Hal tersebut di dukung oleh pihak sekolah serta dari pihak sekolah siap untuk memfasilitasinya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

image

Nah jadi pelajaran buat kita semua, terutama para orang tua murid nih. Kebanyakan nonton sinetron yang isinya cuma tawuran ya kaya begini ini hasilnya. MTS N lho bukan STM, sepertinya pendidikan moral dan agama harus lebih dikedepankan dibanding ilmu logika. Ciao…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, opini pribadi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Guru Dikeroyok Murid? JAMAN EDAN!

  1. Bro Ndes 94 berkata:

    Calon preman

    Braket yang diperlukan untuk pasang spakbor Ninja kw – http://wp.me/p3RBTf-4TF

    Suka

  2. yht2506 berkata:

    Heh mts? Bocah smp dong…hadeeeh…rusaaak…. Tp ati2 gurunya hrs waspada tuh di luar sekolah

    Suka

  3. danisubject berkata:

    Kok bisa ada polisinya yak … Lg ngapain itu ‘:| . gampang banget tersinggung. Ga bakal ada kebakaran kalo ga ada api

    Suka

  4. dimensiontripper berkata:

    sokor we cah… masuk penjara bareng saiful jamil 😛

    Suka

  5. Alki Rahmatullah berkata:

    Rusak… Gampari satu satu,gremet nih liatnya.. Ntar masuk penjara nangis2,koplak emang

    Suka

  6. androbiker berkata:

    waduuuuh.. ckckck parah rek

    Suka

  7. gsx rider berkata:

    Gila..dah sakit
    Kl gak mau ditegur jgn berbuat salah
    Ini akibat kebeblasan reformasi semua jd gak ada aturan…emang yang banyak omong bagus diberangus kaya dl jaman suharto biar gak jd penyakit bwat yang lainnya…

    Disukai oleh 1 orang

  8. Mas Wiro berkata:

    Parah anak sekarang…

    Suka

  9. andhi2010 berkata:

    Tantang 1 lawan 1 saja.
    Anak jaman sekarang beraninya keroyokan.
    PENGECUT.

    Eh reformasi hebat ya????
    BEBAS SEMAUNYA SENDIRI, SANTAI LAH NANTI DILINDUNGI HAM KOK!
    UTAMANYA BAGI PELAKU SIH.

    Suka

  10. Fa74 berkata:

    Hihihi bocah edan.
    Dulu waktu sma jg kita pernah diajakin adik kelas ngeroyok guru b.inggris. kita tolak, gak ikutan, gak jg ngelarang. Soalnya mmg gurunya rese jg sih, klo dlm kelas bukannya ngajar tp cerita yg membosankan brhasil mengalahkan 10 org preman dgn karatenya (sambil praktek gerakan karate :D), ngerokok dr awal sampe akhir jam pelajaran. Pokoknya gak simpatik banget.
    Puncaknya dia brani ngancem2 guru biologi yg baik hati gak pernah macem2.
    Lucu jg sih liat dia dikejer2 bbrp siswa kls 2 lari melewati kita2 yg lagi nongkrong dpn kls, dan gak satupun siswa yg mo nolong 😀

    Suka

  11. handoyo25 berkata:

    Saya yakin ada cerita yg lebih panjang dan lebar (sehingga menajdi luas) dibalik “pengarahan” guru BK tsb. Sayangnya informasi yg kita terima hanya “ending”nya saja, dg sedikit tambahan info kejadian sebelumnya

    Suka

    • Supra 2002 ku Awet Rajet berkata:

      Apapun itu murid ngeroyok guru itu salah bro. Apalagi ini level smp, mts pulak. Inikan institusi pendidikan. Beda soal kl klurahan dibakar ormas.

      Suka

      • handoyo25 berkata:

        Saya setuju bahwa pengeroyokan tsb adalah sebuah kesalahan, jangankan bila pelakunya anak sekolah, bahkan bila pelakunya orang dewasapun tetap ada akar masalahnya.

        Disinilah kita sering gagal mengelola suatu masalah. Kita sudah terbiasa dididik: “setiap kesalahan pasti ada hukuman”, dan berhenti sampai disitu.

        Tapi pernahkah ada yg mau memahami, apa latar belakang hingga terjadinya kesalahan tsb? Faktor apa pemicunya? Bagaimana cara mencegah agar kesalahan tsb tidak terjadi lagi? Bahkan bila perlu dipikirkan bagaimana agar tidak menyebarluas ke pihak lain?

        Suka

  12. Supra 2002 ku Awet Rajet berkata:

    Jaman dulu Gw distrap lapor Ortu eh Gw yg dimarahin. Sekarang murid distrap lapor Ortu, malah gurunya dilapor ke polisi. Uedannnn….

    Suka

  13. january berkata:

    Harusnya diselidiki dulu dan perjelas, mungkin guru tsb yang menegur dengan kata kata kasar dan menyinggung “anak (mereka masih anak anak) murid”, sudah banyak kasus seperti ini dan begitu diselidki ternyata gurunya, guru juga manusia mereka lebih pintar dari muridnya dalam banyak sisi termasuk “berbohong”.karena mereka punya motif dan kepentingan. bahkan ada kok guru yang melakukan pelecehan seksual kemurid (efeknya lebih hebat). jadi jaman ini memang sudah edan dari dulu bukan karena ada murid yang ngeroyok gurunya,

    Suka

  14. Furniture joss berkata:

    Saya pernah gampar murid cowok dmts tempat saya ngjar 3x gara2 nyolek pantat n kemaluan siswi putri,waktu rapotan ortu tu murid cowok tny perilaku anaknya,saya ceritakan semuanya n penggaparan saya,ortunya malah nyuruh saya matahin kakinya…

    Suka

    • macantua.com berkata:

      Itu orang tua yg baik…. memang menyerahkan pendidikan anaknya di sekolah sama guru. Tp kbanyakan skrg beda…. sayang anak tp ga merhatiin masa depan anak. Sudah tau anak ga bermoral dibela ya kumplit sudah

      Suka

    • handoyo25 berkata:

      Kalau saya yg jadi ortu anak tsb, artinya saya sudah gagal total dalam mendidik anak.
      Dari sinilah evaluasi/muhasabah diri harus dimulai.

      Tanggung jawab pendidikan anak pada dasarnya ada pada orang tua sepenuhnya, karena hal ini yg akan ditanyakan Alaah SWT pada yaumil hisab.

      Guru di sekolah hanya “membantu” secara teknis pada aspek akademis, meskipun guru juga punya tanggung jawab moral soal pendidikan (dan sama2 bertanggung jawab dihapadapan Allah SWT atas kegiatan pendidikannya)

      Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.