Menanti Suzuki GSX R250


image

Macantua.com – Keterlibatan Suzuki di kancah roda dua dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Dimana Suzuki masih menjadi salah satu dari Japan Fantastic Four Factory untuk roda 2. Nah dari segi motor full fairing 250 cc mungkin Suzuki lah yang belum ikut bermain bersama ketiga pabrikan lainnya. Dan kehadiran motor sport full fairing GSX R250 sepertinya patut dinanti nih.

Kawasaki punya Ninja 250 FI dan RR mono, Honda punya CBR 250 R dan sebentar lagi akan hadir CBR 250 RR twin paralel engine, sedangkan Yamaha sudah memiliki R25 sebagai pemain di kelas pemula 250cc. Suzuki selama ini hanya bermain dengan Inazuma yang jelas jelas beda segment pasarnya. Inazuma sendiri bermain di pasar sport tourer naked bike. Dan itu pun masih diganggu oleh Z250 dan Z250 SL dari Kawasaki serta Honda CB250 dan Yamaha MT25. Gerakan Suzuki pun semakin terbatas, dimana segment yang Suzuki ambil terlampau segment “dewasa mapan” bukan menyasar segment anak muda yang speed and power oriented.

Pertengahan 2016 ini Suzuki dikabarkan akan ikut meramaikan kelas full fairing 250cc. Entah berbasis mesin apa, apakah mengendong mesin baru atau justru berbasis Inazuma. Tapi yang pasti kalau Suzuki ingin bangkit harus benar benar masuk ke semua segment dan menjadi yang terbaik. Seperti kita tau Suzuki punya identitas “kencang dan bandel”. Agar kembali imbang dengan para pabrikan Jepang lain maka Suzuki wajib memberikannya mesin 250cc 2 silinder DOHC. Bukan basis mesin inazuma yang masih SOHC. Desain body pun harus sporty, jangan terlalu kalem seperti Inazuma sebelumnya. Bicara soal power pasti wajib di atas ketiga Japan lainnya. Yah seperti Satria F150 Injesksi aja deh kasusnya…

Last, semoga benar benar pertengahan 2016 ini jadi waktu dimana Suzuki ikut meramaikan kelas full fairing 250cc. Baik internasional maupun nasional. Karena bila keduluan Honda lagi ada baiknya Suzuki harus punya sesuatu yang “lebih” bukan hanya sebuah power. Ciao….



Advertisements
This entry was posted in DOHC, kencang, motor, suzuki and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Menanti Suzuki GSX R250

  1. ardiantoyugo says:

    semakin dinanti semakin susah bangun dari mimpi… :mrgreen:

  2. SI BODO says:

    Nunggu terus, terus terus kaya tukang parkir

  3. bescorpio says:

    renderan Young Machine memang yahud

  4. B lmp says:

    Menanti doank ta rek meuli yeuh?

  5. rider gelo says:

    calon new CBR250RR diduga kuat bakal dicangkokin suspensi USD apakah GSX R250 akan mengikuti

  6. gilaroda2ga says:

    40hp…..

    Tp hoax….

  7. rider gelo says:

    Kita tunggu lagi CB250X Line produk yang sudah sangat
    santer akan jadi motor berbasis lokal untuk sport 250 cc
    Honda menggunakan mesin 250 cc twin K64A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *