Vixion Kembali Rebut Tahta….. Ini Analisanya


New Vixion Lightning

New Vixion Lightning Juara market Sport 150cc

Macantua.com – Membaca data AISI bulan Desember 2015 ternyata distribusi New Vixion Advance kembali mengalahkan sang penantang kuat All New CB150R. Tercatat New Vixion Advance terdistribusi sebanyak 23.324 unit, sedangkan All New CB150R hanya 20.792 unit atau bisa dibilang New Vixion Advance unggul 2.532 unit atas All New CB150R.

all-new-honda-cb150r-special-edition-raptor-black.jpg

Analisa awal kenapa All New CB150R menguasai 2 bulan distribusi yakni di bulan Oktober dan November adalah Honda sedang menggenjot distribusi di bulan bulan awal setelah peluncuran. Sama seperti saat dulu Yamaha R25 di saat peluncuran awal mengalahkan distribusi kawasaki Ninja 250. Entah nantinya memang benar benar terjual atau hanya menjadi penunggu gudang itu urusan belakangan hahahha….

Analisa kedua adalah akhir tahun adalah waktu yang biasanya dianggap kurang tepat untuk membeli motor baru serta mendistribusikannya. Orang Indonesia lebih senang membeli kendaraan di awal hingga pertengahan tahun dikarenakan pertimbangan disaat menjual kembali “tahun perakitan dan pembelian” menjadi patokan harga jual kembali sang motor.

wpid-new-vixion-advance-euro-3-launching.jpg.jpeg

Analisa ke tiga, 20ribu unit adalah standar angka distribusi yang tercipta oleh All New CB150R. Dalam kondisi awal diperkenalkan bisa dipastikan penjualan tidak akan langsung menanjak drastis. Hal ini disebabkan All New CB150R menggunakan mesin baru yang notabene belum pernah digunakan so belum terbukti tangguh. Berbeda dengan New Vixion Advance yang memang masih menggunakan mesin setype dengan sejak awal diluncurkan yang terkenal ngebul awet,irit dan tangguh.

Last, New Vixion Advance kembali merebut tahta sport naked 150cc Indonesia. Itu sangat wajar, karena nama Vixion memang sudah jadi mindset sport naked 150cc Indonesia. Dan itu adalah tugas berat Honda untuk meruntuhkannya… Ciao….

Advertisements
This entry was posted in ahm, honda, motor, yamaha, yimm and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Vixion Kembali Rebut Tahta….. Ini Analisanya

  1. Yudakusuma says:

    Bisa jadi… Bisa jadi…. :mrgreen:
    Akhir tahun diskon mereka juga perlu diperhitungkan, intinya ini kayak balapan marquez dan rossi 😆

    ===========
    Wih Datsun GO Cross Siap-Siap Meluncur di Tahun 2016, Bakar Pasar LCGC!
    http://wp.me/pjIYW-1Xw

  2. RevvingRuby says:

    2016 pertarungan sesungguhnya nih

    Penantang ‘Sang Raja’ [RENDER SUPRA X 150]
    http://revvingruby.wordpress.com/2016/01/23/penantang-sang-raja-render-supra-x150/

  3. COCODOT says:

    Beda saetiknya, ditunggu januari 2016, menurut prediksi murahan si COCODOT data aisi ncb bakal merebut tahta king of sport vixion hehe… Di januari 2016

    • Ilham says:

      Mimpi yg indah ya ah* wkwk. Produk copas dibanggain, 6 bulan juga ganti pisto* tuh motor kaya om gua wkwk

  4. wangi says:

    Setuju memang minsed yg perlu difobrak.dan penjualan vixion tertolong oleh motor dinas tni yg bulan akhir2 ini memakai vixion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *