Tag Archives: vixion

Gara Gara Mika Lampu Belakang Putih, CBR Ini Nyungseb…

Macantua.com – Sorry to say buat para pelaku modifikasi ALAY yang merubah mika lampu belakang menjadi bening atau putih, kalau tindakan GOBLOK para ALAY merubah warna lampu belakang itu bisa bikin orang lain celaka. Dan ini salah satu contohnya dimana … Continue reading

Advertisements
Posted in accident, berbagi, modifikasi, motor, safety | Tagged , , , , , , , , , | 39 Comments

Sponsor Acara Club Beda Pabrikan? Sah Aja Kok…

Macantua.com – Lagi rame nih bahas soal acara Jambore Borneo YVCI yang katanya disponsori oleh Honda, dimana Honda bukan produsen motor dari club yang punya hajat yakni Vixion. Yah menurut hemat ane sih sah sah saja… Tidak ada yang perlu … Continue reading

Posted in berbagi, motor, yamaha | Tagged , , , , , | 13 Comments

Saat Para Raja Saling Membantu……

Macantua.com – Selama ini kita tau kalau rajanya motor bebek adalah Supra X 125 dan rajanya motor sport 150cc adalah Vixion. Kedua motor ini adalah juara juaranya di penjualan masing masing segmentnya. Nah tapi bagaimana jika keduanya saling membantu? Ini … Continue reading

Posted in berbagi, brotherhood, honda, motor, yamaha | Tagged , , , , , , , , , , , | 28 Comments

Vixion Kembali Rebut Tahta….. Ini Analisanya

Macantua.com – Membaca data AISI bulan Desember 2015 ternyata distribusi New Vixion Advance kembali mengalahkan sang penantang kuat All New CB150R. Tercatat New Vixion Advance terdistribusi sebanyak 23.324 unit, sedangkan All New CB150R hanya 20.792 unit atau bisa dibilang New … Continue reading

Posted in ahm, honda, motor, yamaha, yimm | Tagged , , , , , , , , , , | 10 Comments

Menarik Kalau YIMM Buat Motor Begini (Vixion Dual Purpose)

Macantua.com – Kehadiran Vixion sejak akhir 2000an memang memberikan influens tersendiri buat perkembangan motor sport batangan di Indonesia. Dengan teknologi water cooled engine plus injeksi menjadikannya sport batangan injeksi pertama yang diproduksi dan dijual lokal. Tapi satu yang jadi pertanyaan … Continue reading

Posted in adventure, modifikasi, motor, motor dual purpose, motor trail, motorcross, yamaha, yimm | Tagged , , , , , , , , , , , | 14 Comments

Saat MT15 Gagal DOHC, Kiamat Yamaha Dimulai….

Macantua.com… Ramai ramai para blogger mengumumkan kalau MT15 ternyata tetap akan menggunakan mesin LC4V alias SOHC 4 valve yang sejak awal dipakai pada Vixion. Sejujurnya ane kecewa seandainya benar benar hal ini terjadi karena informasi dari telik sandi yang selama … Continue reading

Posted in ahm, berbagi, DOHC, honda, motor, opini pribadi, yamaha, yimm | Tagged , , , , , , , , , , , , | 163 Comments

New Vixion Advance Resmi Rilis, Euro 3 Cooyyy

Macantua.com – Akhirnya kerinduan para pecinta mesin lc4v Yamaha Vixion Advance terobati. Yamaha hari ini resmi meluncurkan alias launching New Vixion Advance 2015 yang sudah menyandang mesin terbaru berstatus Euro 3.

Posted in motogp, motor, yamaha, yimm | Tagged , , , , , , , , , , , , , , | 13 Comments

Radiator Coolant Meler? Jangan Takut…..

Macantua.com – Hola sob, gimana kabarnya? Pasti baik baik aja ya. Malam ini jalan jalan mengitari dunia group Facebook ketemu sebuah gambar yang meresahkan pemilik Vixion di salah satu grup. Dia mendapati radiator coolant atau air radiator meler membasahi blok … Continue reading

Posted in berbagi, brotherhood, mesin, motor, perawatan, perbaikan, prosedure, yamaha, yimm | Tagged , , , , , , , , , , , , | 15 Comments

NVL

Salamualaikum…. Sudah berapa bulan NVL keluar. Tapi ane baru bisa melihat dengan lebih jelas dan detail… Kelemahannya secara desain cuma 2 : plat nomer di jidat yang mengurangi kegantengan si kuda besi dan SEPAKBOR belakang yang kaya Kipas Basho di … Continue reading

Posted in opini pribadi | Tagged , , , , , , , , | 7 Comments