Lampu Tembak Di Motor? JANGAN EGOIS!




image

Macantua.com – Melakukan perjalan di malam hari memang menyenangkan, dimana udara lebih bersahabat dengan badan. Kondisi yang dingin pun membuat udara semakin padat,engine pun rileks bekerja. Tapi yang jadi kendala adalah pencahayaan dan penglihatan. Maka ga aneh kalau semua ingin motornya makin terang. Cara singkat ya pasang lampu tembak!


image
Silau men

Pencahayaan saat riding malam hari memang menjadi kendala yang wajar. Kalau di tengah kota lampu bohlam masih mumpuni kok karena dibantu dengan pencahayaan dari lampu jalan. Tapi masih saja sering ane temui RIDER EGOIS yang di dalam kota malah menggunakan lampu tembaknya meski cahaya lampu jalan  menyala. Terlebih saat berjalan bergerombol dengan rombongan touring atau klubnya. Lampu tembak dinyalakan dalam mode berkedip. Sudah posisi sorotnya ke atas dengan intensitas cahaya tinggi pakai mode berkedip pula. Apa ga bikin mata pengendara lawan arah sakit bahkan buta sesaat.

image
Ilustrasi motor pakai lampu tembak

Last, ane sih ga mempersalahkan motor sobat macantua semua diberi tambahan lampu tembak dengan intensitas cahaya yang super terang sampe kaya yang jualan lampu pake motor juga. Tapi jangan egois ya sob… Jangan nyalakan di jalanan kota, malah mengganggu pengendara lain yang berlawanan arah dengan sinarnya. Kalau di HUTAN sih bodo amat… Ciao…


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







32 Comments

  1. Saya juga pasang satu kang,tapi nyalain kl beneran perlu aja (ke tebing keraton). eh kemarin pas ke Bandung ketemu juga anak kleb yg lampu tembaknya di pasang ke atas ngadep langit terus di mode kedip…mksdnya apa coba 😀

  2. Mo pasang ah, buat nyorot kendaraan arah depan yg gak ngerti ganti lampu jauh ke dekat.
    Nyorot org yg dibelakang yg gak ngerti klo ngiring pake lampu jauh bikin silau yg didepan 😀

  3. sering banget liat motor di jalan hi beam semua .. mobil pas sore malah ga hidup . mobil hi beam mayan banyak . satu satunya motor yang low beam setara hi beam yang ane tau cbr lokal 😀 . hi beam nya malah ngenain pohon

  4. emang songong yg pada naek motor pas lago touring, terutama club2 / geng2 motor, liat aja pas tiap weekend di jalur puncak, makin banyak motor2 yg pake lampu tembak, apalagi skrg LED udah makin banyak, 🙁

1 Trackback / Pingback

  1. Lampu sorot projie diatas lampu utama silau bikin celaka dapat warning keras dari supir truk | Mengupas soal motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.