Riding Bareng Ngabuburit Rider Honda Kota Bandung




Macantua.com – Minggu siang ane bersama 14 Blogger Vlogger Jawa Barat diundang untuk merapat ke Daya Adicipta Motora Bandung yang bertempat di Cibeureum Bandung. Dari berbagai penjuru Jawa Barat pun berdatangan. Yang dari Bogor meluncur, dari Depok meluncur, yang dari Tasik meluncur, Purwakarta meluncur dan ane yang lagi asik ngoprek si Neng sejak pagi dan ketiduran pun akhirnya meluncur ke Cibeureum. Ada apa sih? Pada ngumpul? Nah rencananya ada 3 agenda berbeda nih. Yang pertama adalah riding bareng Ngabuburit sama rider Honda Kota Bandung, kemudian ada Charity dari Blogger Vlogger DAM buat salah satu panti asuhan, dan yang terakhir nonton bareng MotoGP Lemans. Buat dua agenda selanjutnya ane bahas di artikel berbeda nanti ya.

Para anggota panti asuhan DAM wkwkwkk

Oke Balik lagi ke kumpul di Daya Adicipta Motora, ane yang kesiangan belum lagi musti ganti sepatu buat Grey akhirnya mandi juga. Pamit ama istri dan bocah ane siap siap berangkat. Bawa mobil tapi bawa jas hujan, bawa glove, bawa helm, bawa jaket wkwkwkwk kalau kata Rama “lu totalitas amat mang” sambil nyengir. Ya emang kata Kang Azis kita kita yang datang disarankan untuk membawa perlengkapan riding sendiri. Nah, ane pun gas menuju…. Eh mampir dulu ke toko ban baru ke DAM. Sesampainya ane di DAM alias Daya Adicipta Motora ternyata udah pada rame ngumpul. Ada mang Achirul Ndesoedisi, ada mang Uis viwimoto, ada Alfie imotorium, mang Asep yang punya warung, si Fery hulk coklat, Rama Otoborn, Isalblogger, sama adik kecil yang badannya ga kecil si Alki Indoride. Ada juga beberapa Vlogger kaya ceu Juju sama aanya si Ajgum. Trus ada ID9 sama si Byhun. Sayang sekali mang Kobay ama Juragan arem arem tapak lebar Ferboes Saisoku ga bisa join.

Oke, kita milih motor dulu nih. Ane dikasih sebuah CBR250RR, awalnya ane mikir buat make PCX karena lebih enak dipake ngabuburit hanya saja sudah dikuasai sama mang Nde sama mang Asep. Tapi akhirnya Sebuah PCX GOLD yang dikuasai mang Asep berhasil ane agresi wkwkwkwk CBR250RR pun berpindah tangan ke Ajgum. Sedangkan mang Asep mesti puas naek Supra GTR eh salah CBR150R xixixixi. oke, semua ngumpul dulu briefing bareng di depan lobby. Di depan sudah ada beberapa club motor yang nanti join ngabuburit. Menentukan rute yang nanti kita tempuh bareng bareng.

Rute kali ini sebenarnya singkat padat banget. Perjalanan kita dimulai dari DAM ke arah barat melintasi perlintasan kereta Cimindi menuju Gunung Batu. Apal dong macetnya area ini kaya apaan,dari jaman ane kuliah dan sering bolak balik lewat sini ya memang crowded. Apalagi kalau sudah ketemu kendaraan ber-modol alias delman wkwkwkwk. Rombongan terpisah jauh terjebak kemacetan ya mau gimana lagi jalam sempit rame wkwkwkwk sampe di lampu merah alias traffic light Pasteur nyisa ga sampe setengahnya karena yang lain dan di depan.


Perjalanan pun dilanjutkan setelah bergabung dengan rombongan yang terpecah di fly over Pasupati. Target pertama adalah sebuah Masjid dan Panti Asuhan di daerah Pahlawan. Perjalanan sore ini bener bener membelah kota hahaha. Tapi seru juga sih ya ane naek PCX berasa ngabuburit lebih santai. Kaki bisa selonjoran ga perlu capek capek pindah gigi. Belum lagi pengereman yang sudah ABS bikin ngerem ga takut melorot xixixi. Apalagi pas macet dan lampu merah, fitur ISS nya otomatis mematikan mesin buat konsumsi bbm jadi lebih irit. Ane cuma muntir throttle buat ngidupin mesin lagi langsung cus….. dan yang pasti peralatan lenong ane mulai dari kamera, jaket dan spanduk bisa masuk bagasi luasnya…. Gokil kan….

Oke sampe sini dulu ceritanya, ane lanjut nanti dengan session ke dua Charitynya para Blogger Vlogger DAM di check point yang pertama di Jalan Pahlawan ya. Ciao….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.