Motor Kecil Cendrung Ugal Ugalan Di Jalan? YA!




image
Hayo mau pada kemana?

Macantua.com – Selama ini soal pelanggaran lalu lintas biasanya motor gede alias moge selalu jadi bahan cacian dan makian. Milai dari minta dikawal lah, menerobos lampu merah lah, sampai yang namanya kecelakaan fatal. Tapi pertanyaan yang selanjutnya buat ane mengernyitkan dahi adalah : Apakah motor kecil tidak ugal ugalan di jalanan? Jawabannya IYA!


image
Motor aing kumaha aing

Kejadiannya kemarin saat berangkat dan pulang menghadiri silaturahmi DGujubar di Wisma LPPA Jasindo. Berjalan dari Bandung ke Puncak ane menggunakan motor matic banyak menemui perilaku motor kecil yang ga jauh dari kata ugal ugalan. Contoh saja nih, saat kemacetan ada sebuah motor yang suka banget maen potong jalur. Berkendara zigzag layaknya bermain slalom. Beberapa kali ane dipotong, dan anehnya ane masih bisa berada di depan dengan kecepatan konstan. Saat si motor di potong motor lainnya eh malah ngelakson panjang yang motong. Lah kelakuan lu begitu gamau digituin sama orang hahahaha.

image
Giring Said.... Hapusssss akuu.....

Contoh lain saat mini touring kemarin karena musim liburan banyaknya touring motor kecil, mulai dari matic, bebek, sampe motor batangan. Rata rata dari mereka yang berada di bagian depan membawa light stick kaya Giring vokalis Nidji kalau sedang konser gitu. Bedanya kalau Giring konser nyanyi dan dapat uang, kalau yang ini ngemis minta jalan. Posisi kaki kanan diturunkan , tapi bukan memberikan informasi pada rombongan di belakang bahwa di depan ada rintangan (kaki turun ke bawah kanan) tapi melainkan ke arah kanan depan seolah mau menendang pengendara lawan arah lengkap dengan melotot-nya mata sang rider.

image
Hayo mau pada kemana?

Masih banyak lagi sih kelakuan rider motor kecil yang ane boleh bilang ugal ugalan, terutama pada motor batangan 150cc 4tak (ga usah disebut lah ya merk dan typenya). Kebanyakan dari para rider ini melesat sepenuh tenaga tapi tiba tiba saat kemacetan menghadang langsung melakukan pengereman ekstrim juga, jadi ya ketemu lagi ketemu lagi. Saat sang matic ane tarik gas mereka pun ngotot ngegas bak pembalap motogp start seolah tak mau kalah dan berkata “motor aing lebih kencang” tapi pas macet ketemu lagi. Berulang ulang seperti main kejar kejaran. Lah malah boros dong yang ada….

Last, masih banyak kok kelakuan mocil yang arogan di jalanan, jadi jangan men-judge yang arogan di jalanan pasti motor gede. Toh kenyataannya banyak di jalanan justru motor kecil entah matic, bebek atau batangan entry level yang kelakuannya lebih arogan di jalanan. Berkaca aja kali ya, instrospeksi diri. Malu dong nunjuk orang tapi kelakuannya ga jauh beda xixixixi Ciao….


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







27 Comments

  1. Bener loba nu kawas kitu teh, berang tadi jeng kamarige loba nu mawa tongkat ngaliwat kadie teh malahanmah jeng sirine sagala lalegeg pisan mun pas mawa cai di kepret ku dekah

  2. Cerminan ketidak disiplinan bangsa kita bisa dilihat dari cara berkendara nya,, terlalu mudah mendapatkan sim di negeri ini,, motor gede ada acara tidak tiap hari,, klo motor2 kecil seliweran tiap waktu,, gk usah saling menyalahkan,, bercermin lah pd diri masing2,,

  3. Ngoahahaha… gaspol… eh ketemu lagi… gaspoll lg.. ketemu lagi…
    Urang pisaaan… :p
    Pernah kayak gitu… perasaan dah yg paling cepet.. ketemu macet ato lampu merah, ketemu lagi ama yg disusul.. jadi keki sendiri πŸ˜€

  4. udah terlalu biasa kang yg kaya gitu. ya yg penting qt ja semoga selalu d kasih kesabaran dan akal sehat biar gak ikut2an gitu. hehehehhe. trus semoga ja anak2 qt gak gitu d jalan dngan memberikan pembelajaran yg baik pada mereka. suwun kang.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengendara Mobil Itu Cendrung Lebih Alay…. | macantua.com
  2. Sebentar Lagi Indonesia Akan Menerapkan Stir Kiri (Left Hand Drive) | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.