Sonic Miss Gear Shift Saat Macet Macetan?




image

Macantua.com – Sonic 150R memang sangat fenomenal, hampir semua blogger memberitakan soal Sonic 150R selama beberapa waktu terakhir ini dari beredarnya spyshoot sampai dengan waktu launchingnya masih saja menjadi bahan pembicaraan. Hingga akhirnya mencobanya sendiri beberapa waktu lalu memang terasa performanya. Tapi bagaimana bila dipakai harian dalam kota macet macetan?

image

Akslerasi memang mantap, power dan torsi terasa merata sejak gas ditarik. Bahkan kalau boleh ane bilang bisa ngangkat ngangkat tuh ban depan saat masih menggunakan transmisi 1 2 3. Body super ramping membuatnya asik buat diajak meliuk liuk melibas kemacetan. Tapi sayang sebuah testimoni saat motor digunakan harian macet macetan di panasnya ibukota oleh seorang kontributor macantua.com memberikan informasi yang cukup bikin ngenes. “Sering miss gear shift mang! Sampai indicator gear shift pun tanda minus (-)”. Wew ada apa ini?

image

Sepertinya oli yang jadi masalah. Oli kurang bisa melumasi transmisi dengan sempurna saat suhu sangat tinggi hingga akhirnya terjadi slip dan miss saat perpindahan gigi. Sepele sih, tapi cukup mengganggu sepertinya. Dan gejala ini kembali seperti semula saat mesin sudah mulai kembali dingin. So, buat yang punya Sonic 150R kalau mengalami kejadian serupa saran ane sih ganti oli, mungkin memang oli menjadi salah satu faktor terjadinya miss gear ini. Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







73 Comments

  1. masa sih cuma karena oli…
    motor tua ane(karisma2004) sering miss gear juga)
    oli baru ato lama sama aja.. pake oli bagus or standar sama aja
    paling klo ga masuk gigi, ane injek lagi dan masuk. klo gak diinjek lagi ada bunyi gradaaak…gradaaak… mengerikan

    tapi da geus apal selahna…jd woles dan aman aja sampe motor udah 11th masih sehat

  2. ganti dulu olinya bro.. oli bawaan motor baru kan memang harus segera diganti.. (klo saya sih dibiasakan kyk gitu)… langsung cemplungin oli baru…

  3. klo miss gear dan alot pas shift gear, pernah ane alami waktu masih pake CS1, ane pake sekitar tahun 2008-2009, memang cukup mengganggu, apalagi waktu jalan nanjak dan turunan wah jadi ribet, tapi untuk solusi sementara memang harus pake oli yg bagus….sudah agak2 lupa sih efek setelah pake oli bagus karena udah lumayan lama…heheeh…

  4. Klo oli pke bwaan ahm, memang gt. Gk tahan pd suhu tinggi. Pernah dua kali ane pke dari ahm, yaaa gtu… Pd suhu tinngi apa lg pas kna macet, gear susah bwt pindah.
    Klo bwt tarikan awal memang enak. (nb; nyoba olinya pke tigi)

  5. Saya mengalami hal serupa, miss gear pakai sonuc 150, ini kumat pada kilo meter 8000an, mengganggu banget sering mati hidup, solusinya apa harus ganti oli saja. Thks, rubrik yg bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.