Sonic 150R Kembali Ungguli Satria F150 FI




Sonic 150r vs satria f150

Sonic 150r vs satria f150

Macantua.com – Duo Ayago dari beda pabrikan ini memang masih jadi banyak perbincangan para penikmat roda 2 di Indonesia. Segment kawula muda yang disasarnya memang lebih menuju pada penyuka kecepatan. Meski keduanya punya karakter beda dari segi mesin tapi keduanya sering diadu dalam segala hal termasuk penjualan. Dan di sisi ini Honda Sonic 150R mau gamau harus diakui kepiyawaiannya dalam menggaet konsumen. Terbukti dengan jumlah distribusi awal tahun Sonic 150 R yang kembali mengungguli Satria F150.


Data AISI Januari 2017

Honda Sonic150R
Terdistribusi sebanyak 2.525 Unit

Suzuki Satria F150 Injeksi terdistribusi 991 unit..

1 : 2,5 kalau bisa ane bilang gitu dari data di atas. Kenapa bisa begitu? Sedangkan kita tau Satria punya banyak keunggulan dibanding Sonic di sisi performa. Jawabannya memang Performa saja tidak cukup mas bro… Jaringan luas penjualan sepeda motor ga bisa hanya merambah ke kota kabupaten. Melainkan juga mendekati konsumen. Coba hitung berapa jumlah dealer Honda di kota kamu? Bandingkan dengan jumlah dealer Suzuki yang ada? Ini adalah kekuatan Honda yang ga bisa terbantahkan. Konsumen dengan mudah mendapatkan informasi dari para sales yang jumlahnya lebih banyak dan posisinyanlebih dekat dengan konsumen.

Kemudahan kepemilikan motor juga menjadi alasan lainnya. Dalam hal ini pabrikan sebagai produsen ga hanya memikirkan bagaimana membuat motor bagus dengan kualitas nomor wahid, tapi juga bagaimana menjual dan mempermudah konsumen memiliki motor. Untuk hal ini biasanya dealer menggandeng para leasing atau bank perkreditan untuk menjual produknya. Bisa dibilang lebih dari 50% motor yang terjual itu dibeli dengan cara kredit. Bukan cash sob! Jadi mau gamau peranan para leasing ini sangat besar buat penjualan sang motor. Kemaren sempet ribut ribut kalau sales Suzuki gagal menjual sebuah unit Satria F150 Fi karena tak di acc leasing dan akhirnya sang konsumen malah justru melipir ke Sonic 150R. Tragis memang, tapi jangan menyalahkan produk, jangan menyalahkan orang lain (atau malah ekstrimnya pabrikan lain), sales juga bisa kok nempel leasing, malah sebenarnya jauh lebih untung kalau si sales bekerja dengan mempererat kerjasamanya dengan jaringan leasing. Trust me, it works!

Last, dari data Aisi distribusi Sonic 150R dan Satria F150 fi di atas kita bisa lihat bagaimana jaringan dealer dan kemudahan “membeli” produk membuat Sonic 150R bisa unggul secara telak. Bukan hanya soal produk yang baik lho ya… Jadi jangan berpikiran sempit dan menyalahkan orang lain… Justru sebaliknya harus kerja lebih giat dalam meyakinkan konsumen dan leasing kalau konsumen mau beli secara kredit. Udah gitu aja… Biar ga makin panas…. Ciao….
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







6 Comments

  1. Problem mesin dr honda sonic 150r,baru km 1800 kampas kopling dan mangkok kopling sdh kena dan dr segi lifter tensioner nya jg bermasalah,untung msh garansi jd bs klaim..semoga ke depan ny bs di perbaiki kualiatas ny bkn kuantitas

    • sonic ane udah 5xxx km aman” aja gan padahal naik turun gunung tiap hari 🙂
      riding style pengaruh juga pengaruh gan,,, jgn asal nyalahin produk

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.