Setelah CB150R Ditilang Karena Lampu, Ninja 250FI pun Ditilang Karena Spakbor Standarnya, What The……?




image
Gambar pinjam punya Om Smartf4iz..

Macantua.com – Belum selesai hebohnya All New CB150R yang dikabarkan ditilang di Cirebon karena lampu LED standarnya dianggap menyilaukan dan berwarna putih eh ane baca artikel milik om SF malah tambah ngakak. Kali ini Ninja 250FI menjadi korban penilangan hanya karena spakbor standar BAWAAN PABRIK yang pendek. What the hell?


Berikut kutipan perbincangan bro Ruddhy dengan Om SF :

Om saya mau cerita tentang spakbor Ninja 250fi yang spakbor belakangnya pendek. Kemarin saya dari Indramayu menuju Bekasi pas di cikarang disitu ada razia gabungan,surat surat motor saya lengkap SIM/STNK tapi saya tetap ditilang dengan alasan spakbornya terlalu pendek. Bapak polisi itu bilang kalau ini spakbor variasi bukan ori ninja itu panjang. Saya bilang itu ninja lama pak.ini ninja baru saya tetap ditilang.

Waduh kasus, pake spion lipat atau knalpot racing?

Spion tidak saya lipat om itu bahaya kalau di pantura. Knalpot saya standar

Modiarrrr…. semakin menjadi aja nih…. Sepertinya memang para Polantas wajib diberikan pengetahuan soal motor baru, motor yang standar dan tidak standar, motor ini dengan variasi ori pabrikan ini, atau motor itu dengan bentuk body itu. Kalau perlu setiap ada motor diluncurkan dibagikan brosurnya.  Agar apa? Agar tidak ada lagi perlakuan tidak adil di jalanan seperti ini. Jelas ini merupakan hal yang benar benar merugikan pengendara motor. Lha wong motor standar surat lengkap kok ditilang kan kacau!

Kerugian kedua adalah Polisi akan semakin dianggap dan dipandang TIDAK BERWIBAWA, dipandang kerjaannya tidak lebih dari PREMAN yang hanya memalak pengendara di jalanan. Rusak nama kesatuan sudah ga bisa dihindari. Bagaimana tidak dalam 2 hari ini bisa dipastikan jutaan orang mengolok olok kelakuan para polisi yang melakukan penilangan tanpa alasan logis seperti 2 kasus di atas. Bisa dibayangkan kredibilitas sebuah kesatuan yang seharusnya dijunjung tinggi anggotanya justru dihancurkan hanya karena ulah ulah oknum yang melakukan tindak “pemalakan” dengan senjata surat tilang di jalanan.

Last, semoga ini kembali menjadi perhatian para petinggi POLRI ya… Malu kalau sampai wibawa Polisi rusak karena hal hal kecil seperti ini. Mohon pak Kapolri bisa lebih tegas pada aksi aksi di lapangan, meski tidak bisa dipantau secara langsung sih sebenarnya. Atau bagaimana kalau setiap razia resmi setiap petugas dilengkapi action cam? Sebagai salah satu cara mengontrol kinerja petugas di lapangan juga bisa jadi bukti di persidangan saat sidang tilang dilakukan. Gimana?








27 Comments

  1. Saran ane nih bro kalau di pagat polis di jalan ,apalagi pol nya cuma beberapa orang trus nggk ada yang sttenbay di motor mending tancap gas ajalah dari pada duit cepek melayang teu puguh.

  2. Kalo pas ketilang buka aja google atau buka situs resmi ATPM di HP kasih liat tuh Polisi oneng gambar motor standar ke gimana, spesifikasinya ke gimana……kalo masih ngeyel juga….foto orangnya + minta identitasnya trus laporin ke pihak terkait biar ditraining lagi tuh orang.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kesal Pada Oknum Polisi,Contoh Saja Biker Yang Satu Ini | Sakahayangna.COM
  2. Kota Cirebon Semakin Dibully…. | macantua.com

Leave a Reply