Kenapa Yamaha MT15/ M-Slaz Tidak Mempertontonkan Enginenya???




image

Macantua.com – Sebuah pertanyaan yang membuat M-Slaz seolah meninggalkan budaya MT series. Dimana seluruh MT alias Master of Torque semuanya menonjolkan sisi Engine sebagai “identitas” kekuatan sang motor yang ditonjolkan. Kenapa MT15 atau M-Slaz tidak mempertontonkan enginenya, malah menutupinya dengan cover engine yang lebih mirip half fairing?

image

Jawabannya terletak pada gambar di atas. Dimana saat MT15 atau M-Slaz “ditelanjangi” maka motor akan terlihat kecil. Bentuk tangki yang besar sebelumnya hanyalah kondom plastik yang besar. Sedangkan tangki bahan bakar aslinya berukuran lebih kecil. Ya mirip mirip Byson, R25 dan MT25 lah ya….

image

Tapi bedanya MT25 serta Byson dengan M-Slaz terletak pada bentuk shroud yang sangat lebar dan besar membuat M-Slaz harus menutupi bagian engine agar terlihat berimbang. Bisa kita lihat pada gambar MT25 di atas atau Byson sekalipun bentuk shroud pada tangki tidak memiliki dimensi yang super besar layaknya M-Slaz ini. Sehingga masih bisa pede menampilkan sisi engine meski dimensinya tidak besar (lirik Byson atau MT125).

Last, sudah tau kan kenapa MT15 atau M-Slaz menggunakan cover engine seperti half fairing? Biar pas secara estetika saat dipandang mata tentunya…. Ciao….







23 Comments

  1. pertanyaan yg sama di kepala sy
    jawaban yg sdh pasti diketahui, mesin kecil
    shroud air scoop pun hilang entah kemana
    dr sekian keluarga mt, mt15 ini paling mendekati konsep naked fighter, tapi..fighter kok pake baju mendekati half fairing kathok’an…wkkk

    harusnya diakalin seperti mt25, space kosong antara rangka & mesin diisi kabel2 atau entah apa itu biar terlihat ‘penuh’. aslinya mesin mt25 sama aja dimensinya dgn z250, klo z250 ga dikasih half fairing, jg terlihat ruang kosong kopong
    ;imho

1 Trackback / Pingback

  1. Begini Nih Kalau MT15 M-Slaz Expose Mesinnya….. Gagah Coy…. | macantua

Leave a Reply