Yamaha Mio M3 125 Blue Core (Part 1 : 1st Impression)




Mio M3 Blue Core
Mio M3 Blue Core

Macantua.com – Beberapa waktu lalu Yamaha Indonesia meluncurkan sebuah skutik baru dengan yaitu Yamaha Mio M3 125 Blue Core yang katanya mengusung sebuah teknologi baru dengan tajuk Blue Core yang lebih ramah lingkungan. Gimana impressi awal melihat dan menungganginya???? yuk kita bahas satu persatu.

Blue core tampak depan secara utuh
Blue core tampak depan secara utuh

Pertama melihat nampak sebuah skutik kecil seukuran Mio J tapi sedikit lebih gambot, yah kalau boleh dibilang Beat memang seukuran dengan sang matic terbaru yamaha ini, sekilas memang mirip seperti Beat tapi saat dilirik lebih dalam wuih ternyata sang Blue core ini jauh lebih sporty.


Panel Speedo meter Yamaha Mio m3 Blue core
Panel Speedo meter Yamaha Mio m3 Blue core

Melirik ke sektor dashboar, tampilan awal dashboard berbentuk hexagon lengkap dengan beberapa indicator termasuk indicator tambahan yang ga tersedia di matic lainnya. Yup Indicator ini menunjukkan kita berjalan dengan kecepatan dan putaran mesin yang ekonomis, thats why indicator ini menyala dan menunjukkan tulisan ECO.

Bagasi depan buat meletakkan barang barang kecil pada mio m3 blue core
Bagasi depan buat meletakkan barang barang kecil pada mio m3 blue core

Gamau kalah dengan beat dan matic terdahulu, mio m3 blue core juga memberikan fitur tambahan bagasi kecil untuk meletakkan barang barang kecil seperti kacamata atau hand phone (ga rekomen sih tar dijambret). melihat sisi fairing terlihat fairing bertumpuk yang ga ada di matic merk lain. kesannya motor jadii lebih sangar dan lebih gambot dari Versi sebelumnya yaitu Mio J.

Tampak samping secara keseluruhan
Tampak samping mio m3 Bluecore secara keseluruhan
dek yang cukup luas untuk mio M3 Blue core
dek yang cukup luas untuk mio M3 Blue core

Dari samping mio m3 blue core memberikan aura sporty, garis garis tegas dengan desain body baru serta cover muffler yang dinamis. cuma cover mufflernya kaya sedikit tampak kedodoran.

mio m3 Blue core 5
Tampak belakang mio M3 blue core
Saringan udara mio m3 blue core
Saringan udara mio m3 blue core

Bagian buritan tampak lebih sexy, dan girly, lampu belakang sporty ditambah behel alias pegangan belakang yang seperti pita yang terikat memberikan kesan baru buat matic ini. Lampu belakang yang sedikit berubah dari versi sebelumnya meski berdimensi ga jauh berbeda. di bagian kiri nampak sebuah saringan udara yang diletakkan diluar, yah kaya matic matic sekarang deh ya, hanya sayang satu yang masih ane temukan, penyakit Boring alias spakbor miring masih ane temukan meski ga parah.

posisi riding mio m3 125 blue core sdengan tinggi badan 174 cm
posisi riding mio m3 125 blue core dengan tinggi badan 174 cm

Buat posisi riding, wew jarak jok yang super pendek ini membuat kaki ane yang lumayan panjang menapak sempurna sampai dengkul ketekuk, maklum tinggi badan ane sekitar 174 cm, tapi buat abg atau cewe cewe yang semampai (baca :semeter setengah ga sampai) dipastikan posisi riding pas banget. ditambah jok nya yang lumayan empuk buat ukuran motor murah entry level.

Penasaran sama konsumsi bensin real, akslerasi, top speed serta riding qualitynya??? nanti ane bahas di artikel selanjutnya ya….  See You

Yang ini juga menarik :


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







49 Comments

  1. tumben neh FBH bhas motor Y. ngoahaha

    Tampang all new vario mirip variotech.. hehehe
    http://nivikoko.com/2014/12/24/tampang-all-new-vario-150-cc-meruncing-mengingatkan-pada-honda-vario-techno/

    Ini NJMX king kerenya keterlaluan kang bro 😀
    http://nivikoko.com/2014/12/24/rev-station-yamaha-new-jupiter-mx-king-glow-in-the-dark-ini-emang-kerenya-keterlaluan-kang-broo/

    Ultah jatimotoblog coyyyy !!! gasssss :mrgreen:
    http://nivikoko.com/2014/12/24/nivikoko-com-insya-allah-akan-hadiri-ultah-jatim-otoblog-ke-3-sapa-kota-pecel-kediri/

  2. Gak habis pikir sama Yamaha. emang gayanya khas anak muda bangeut, super agresif gak pernah mau diam ngerecokin juara matic saat ini

    Ada sisi bagusnya sih, selalu memberi inovasi baru, perkembangan baru, baik dari sisi mesin dan lainnya

    Tapi ya apa Yamaha gak mikir nasib pelanggan setianya? Lha, gimana nasib mereka-mereka penggemar Yamaha yang kemaren KADUNG beli Mio series? Apa ini namanya bukan menohok saudara kandung?

    Secara-nya … sama2 mengusung nama MIO, si Mio M3 mengusung semua aspek yang lebih unggul : kubikasi lebih unggul, desain lebih fresh, power lebih unggul, bahkan klaim pabrikan juga ternyata konsumsi bbm lebih Uirit dari kakak kandungnya

    dan yang paling parah … dengan semua aspek unggul Mio M3 VS Mio series lawas (emang udah tua beneran ya Mio GT itu 😀 ) ternyata Mio M3 masih gak mau kalah dengan memberi harga yang juga LEBIH MURAH … yaitu dengan hadirnya varian SP dengan harga 13-jutaan sajjjaaaa

    So, lengkaplah sudah kelebihan Mio M3 dari kakak kandungnya …
    dan lengkap juga penderitaan Mio series dihajar si adek yang baru nongol

    Alhasil … Apakah Yamaha pernah memikirkan nasib harga jual second Mio series lawas dengan mengucurkan Mio terbaru justru dengan harga yang lebih murah? Alamat pemilik Mio series lawas yang berniat menjual Mio-nya harus terjun bebas kalau mau Mio lawasnya laku.

    Kenapa? karena pembeli akan mikir “Kalau harganya masih tinggi, mendingan ngambil MIO M3 aja yang jelas baru, fresh, unggul performa, dengan HARGA YANG LEBIH MURAH.”

    pernah gak ya pihak Yamaha kepikiran ini? atau pikirannya cuma terpaut sama kompetitor kesayangannya, gimana caranya buat menghempas sang kompetitor, gak peduli EFEK SAMPING kebijakannya itu?

    So, untuk anda pecinta Yamaha, hati-hatilah …
    Karena Yamaha sangat kreatif dan bahkan agresif, bisa jadi yang anda lihat sekarang sangat wah ini, anda jatuh cinta dan langsung membelinya, lalu tidak butuh waktu lama, mungkin 1-2 tahun ke depan, yang anda cintai dan anggap teknologi tercanggih, tiba-tiba langsung berubah menjadi teknologi lawas/tua/kampungan, karena Yamaha sudah mengeluarkan teknologi yang secara ekstrim BARU dan FRESH lagi

    =====
    jangan mudah percaya uji konsumsi di mall yang ringan tanpa beban itu, kalau mau uji performa dan konsumsi bbm, coba aja kaya ane dengan beban jumbo saat ngetes New Vario 110 Dual Keen Eyes

    http://pakdhe8068.blogspot.com/2014/12/uji-konsumsi-bbm-ala-pendaki-gunung-si.html

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha Mio M3 Blue Core Riding Impression | macantua
  2. Actual Fuel Consumption Mio M3 125 Blue Core, Bukan 111km per Liter!!! | macantua
  3. Beat ESP Atau Mio M3 Blue Core??? Kembalikan ke Selera…. | macantua
  4. Mio Z, Pengganti Mio M3 Dengan Sedikit Perubahan | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.