Pilih Premium (88) atau Pertamax (92) Bersubsidi???




BBM Meme 10
macantua.com – hola sob lama ga nulis setelah beberapa hari bermain dengan artikel terschedule dan kini ane mencoba membahas soal issue pertamax yang akan disubsidi. loh kok pertamax yang disubsidi? katanya sih gitu, terkait turunnya harga minyak dunia dan sulitnya mencari dan mengimpor Ron 88 dari luar negeri membuat pemerintah memikirkan pengalihan subsidi yang awalnya untuk Premium menjadi ke Pertamax.

Nah bicara soal kadar oktan dan manfaatnya pasti sobat semua sudah pada ngerti dong keuntungannya buat sistem dan pembakaran di motor kita? Mulai dari ruang bakar yang jauh lebih bersih sampai dengan konsumsinya yang jauh lebih irit (katanya) sudah menjadi mitos yang berkembang di masyarakat. Gimana kalau Pertamax di subsidi? dan menghapuskan premium??? tentu pro dan kontra akan selalu terjadi terkait kebijakan ini. dimana bisa dipastikan harga akan merangkak naik lagi dari angka 8500 untuk bbm subsidi ke harga lebih, yah syukur syukur ga nambah dan mentok di harga yang sama walau itu sedikit mustahil.


Tapi sebenernya ada keuntungan dibalik dihilangkannya Premium. yang pertama, kita bisa sedikit demi sedikit menghapuskan rasa cinta pada ron 88, nah dengan beralihnya ke kadar ron yang lebih tinggi tentunya biaya perawatan motor akan lebih ringan. lebih irit dan pastinya motor bakal lebih bertenaga. Bonusnya adalah emisi gas buang akan semakin rendah dan ini bisa menjadikan negeri kita lebih bersih, bahkan bisa menaikkan standar euro yang selama ini masih mandeg di euro 2 saja. Yang kedua adalah ratanya harga pertamax diseluruh Indonesia (mudah mudahan Papua pun sama). nah kita tau bersama kalau harga Pertamax selama ini berbeda di setiap daerahnya, mungkin sebagian daerah bisa merasakan Pertamax dengan harga 9500 saja, tapi di daerah lain pada waktu yang sama mungkin harga pertamax bisa menyentuh 10700 untuk perliternya. Yang ketiga adalah buat para pecinta pertamax selama ini mereka akan dengan mudah mendapatkan pertamax yang mereka inginkan karena sudah menjadi pilihan utama buat semua pengguna kendaraan bermotor.

Selain keuntungan pasti ada kerugian dong, nah dsini perlu juga untuk dipertimbangkan. pasalnya dengan harga pertamax bila disubsidi (anggap misalnya 9500/liter) maka akan terjadi efek domino kenaikan bahan baku dan sembako yang terkait dengan biaya delivery dan transportasinya. Karyawan akan menuntut gaji lebih besar lagi untuk memenuhi kebutuhannya dan akhirnya kejadian yang mungkin terjadi adalah demo berkepanjangan. alasannya cuma satu : “kebijakan ga pro rakyat”. dan ini mungkin bisa jadi awal tersulutnya permasalahan yang berawal dari kebutuhan perut. Di sisi lain mungkin para penjual Ron yang sama dengan nama berbeda (non pertamina) pasti bakal mencak mencak, Harga berbeda tapi kualitas dan kadar Ron ga jauh beda. bisa jadi mereka bangkrut duluan sebelum jualan.

pertamax bersubsidi
pertamax bersubsidi

Nah, sekarang tinggal pilih mana, Premium 88 atau Pertamax 92 yang disubsidi? yah minimasi keburukannya deh, kalau bisa diambil lebih banyak positifnya kenapa engga. Ente pilih mana sob?

Yang ini juga menarik :


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







15 Comments

  1. Disini pertamax 11600. Wacana yg bakal bikin rakyat makin miskin.
    Kali ini penjajahan benar2 sistematis. Dan lagi2.. Kata sakti: subsidi.. Brani g hapus “subsidi” sama sekali.
    Sangat lucu subsidi kok bensinnya orang kaya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.