All New Vario 150 (Part 2 : Fitur dan Ergonomi)




All New Vario 150 esp iss gass poooolllll
All New Vario 150 esp iss gass poooolllll

Mcantua.com – Melanjut artikel sebelumnya tentang desain keseluruhan all new Vario 150  di sini. Kini ane mau bahas sekelumit tentang fitur yang tersemat. Memang secara ga langsung fitur hampir sama dengan Vario 125 sebelumnya. Apa aja?

Head lamp menyala posisi lampu dekat
Head lamp menyala posisi lampu dekat

Lampu LED, Yup Lampu LED merupakan fitur baru yang sebelumnya sudah disematkan pada Vario 110 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. bentuk lampu yang meruncing ini diberikan 4 kolom lampu, lampu menyala di posisi terluar untuk lampu dekat dan bagian tengah 2 buah lagi akan menyala bila lampu diposisikan pada lampu jauh. Sinarnya ga bisa ane test soalnya nyicipinnya siang hari hehehehehe.

CBS alias Combi Brake System, System ini didesain untuk dapat melakukan pengereman secara bersamaan, dengan menarik salah satu tuas rem makan rem lainnya akan ikut bekerja. Yup, dengan Cobi Brake System ini meyakinkan kendaraan dapat dengan mudah berhenti dengan aman, tapi hati hati kalau ga terbiasa malah menggunakan CBS bisa membuat kita kaget dan nyungseb lho….

ISS Aktif saat berhenti mesin mati dengan sendirinya
ISS Aktif saat berhenti mesin mati dengan sendirinya

ISS alias Idling Stop System, Fitur ini sudah disematkan juga pada varian Beat ESP yang sudah ane bahas sebelumnya. Fitur satu ini membantu mengurangi jumlah konsumsi bahan bakar saat kendaraan dibawa dikemacetan. dengan tombol satu ini saat kendaraan berhenti beberapa detik akan berhenti pembakaran, untuk menghidupkannya tinggal menarik tuas gas saja. Tapi dengan syarat berenti nya ga terlalu lama karena suhu ideal berguna untuk mengaktifkan system ini.

ESP Engine dengan ACG starter, well seperti pada Beat ESP mesin sudah mengadopsi ESP alias Enhanched Smart Power, Dengan sytem engine baru ini konsumsi bahan bakar dan power akan semakin baik. dan pastinya menghilangkan fitur starter “Bletak Dorrr” Khas Matic AHM.

Tubeless
Tubeless

Ban Tubeless, Well, ini salah satu terobosan dari AHM yang menyematkan ban tubeless pada maticnya. Biasanya matic matic Honda AHM masih menyematkan ban tube type kini sang ban diberi tubeless. Ukurannya pun lumayan 80/90 FR dan 90/90 RR. dengan dimensi ban yang lumayan besar ini pastinya handling pun akan semakin mantap.

cukup masuk keperluan berkendara
cukup masuk keperluan berkendara
Helm half Face masuk
Helm half Face masuk
Gap lumayan besar tersedia saat helm half face dimasukkan
Gap lumayan besar tersedia saat helm half face dimasukkan

Kapasitas Bagasi yang wow lumayan besar, Bahkan helm bisa masuk maksimal, bahkan untuk helm fullface sepertinya bisa masuk, masih tersedia ruang yang cukup besar di bagian depan helm half face saat di masukkan.

All New Vario 150 esp iss (12)

bagasi depan di dek motor
bagasi depan di dek motor

Dek depan diberikan tempat penyimpanan, yup layaknya matic lainnya bagian ini biasa digunakan untuk menyimpan barang kecil seperti seperti sarung tangan, rokok atau barang lainnya. hanya sayang sepertinya bagian ini memiliki kapasitas yang semakin kecil dibanding produk sebelumnya.

Jok lembut Vario 150 ala AHM
Jok lembut Vario 150 ala AHM

Last sesuatu yang membuat ane terperangah adalah JOK. JOK alias tempat duduk pengendara dan boncenger matic Honda kini semakin “manusiawi”. Super duper berbeda dengan matic matic Honda sebelumnya yang terkenal sebagai “Batu disarungin”. Dengan kenyamanan yang meningkat ini membuat berkendara ga akan mudah capek terutama pada bagian (*maaf) bokong karena ditopang oleh busa yang lembut. Ditambah ergonomi posisi riding yang memang juaranya. Ga cepat capek kaki dan tangan dalam posisi relax. Hmmm satu lagi efek dari jok yang lembut seperti ane sebut di atas membuat kaki ane bisa menapak sempurna…. sepertinya buat wanita atau pria yang punya tinggi badan kurang dari ane (174cm) masih sangat nyaman saat berpijak.

Yup Over all Matic baru ini memberikan hal yang kurang lebih adalah rangkuman dari semua fitur matic Honda sebelumnya…..

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







22 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. All New Vario 150 Part 3: Riding Impression | macantua
  2. Bagasi depan Honda Vario 150 tidak bermanfaat dan lebih banyak merugikan | Mengupas berita soal rider dan motor
  3. All New Vario 150 Part 4 : Minus Sang Motor!!!! (Opini Pribadi) | macantua

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.