Siapakah Juara Motogp Valencia Nanti?




image

Macantua.com – Perhelatan Motogp 2015 akan berakhir minggu ini di sirkuit Valencia. Dimana posisi klasemen sementara Rossi masih memimpin 7 poin dari pesaing serta rekan se tim nya Jorge Lorenzo. Tapi di sirkuit ini masih ada kemungkinan podium dimiliki para Big Four. Marques, Pedrosa, Lorenzo dan Rossi masih berkemungkinan untuk mengisi podium tertinggi di Valencia nanti. Siapakah pemenang dan penguasa podium Valencia nanti?

Kalau berdasarkan statistik balapan Dani Pedrosa yang paling berprestasi dan paling mungkin menguasai Valencia. Dari 13 kali berlaga di Valencia, Dani mencatatkan 10 kali podium dan 6 kali juara pertama. Valentino Rossi memang paling berpengalaman di Valencia dibanding 3 pebalap lainnya, tapi dari 16 Kali tampil di Valencia hanya 8 kali naik podium dan 2 kali juara pertama. Sedang pesaingnya Jorge Lorenzo 12 kali tampil di Valencia, hanya 3 kali naik podium dan 2 kali mencicipi Podium Pertama. Dan terakhir Marc Marquez yang paling junior meski baru 5 kali tampil di Valencia tapi sudah 3 kali  Podium dan 2 diantaranya Podium pertama.

Kalau dilihat dari data di atas yang paling berpeluang memang duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marques. Tapi nafsu menjadi juara dunia untuk Lorenzo dan Rossi tidak bisa dianggap sebelah mata. Bisa dipastikan Lorenzo pun akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa finish jauh dari Rossi yang start dari posisi paling belakang. So, siapa jagoanmu di laga terakhir Valencia minggu ini?

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com







Leave a Reply