Razia Bodong : Ajang Cari Uang Tambahan….

image

Soekarno Hatta Bandung salah satu area Razia Bodong di Bandung

Macantua.com – Buka buka facebook eh nemu beginian. Sebuah curahan hati pengendara motor yang “dipalak” oleh para pengayom masyaakat (baca : polisi) di daerah jalan Soekarno Hatta Bandung.

Kalau liat kronologisnya memang seru juga nih aksi para oknum. Melakukan tilang dengan cara damai di tempat. Dan semuanya dilakukan dengan cara membelakangi jalan alias ngadep dinding agar tidak terlihat aksi “damai di tempat”. Ga tanggung tanggung, jumlah yang diminta untuk setiap motornya untuk “damai” mulai dari Rp.400.000 sampai dengan Rp.700.000.

image

image

Bisa kita bayangkan berapa nominal yang bisa dibawa pulang setelah aksi razia liar alias bodong ini kan? Sedangkan secara aturan Razia kendaraan bermotor mewajibkan beberapa syarat, diantaranya Plang Razia dan Surat Perintah untuk pelaksanaan tilang.

image

Mudah mudahan pihak Polda Jabar bisa menindak tegas aksi razia bodong di Bandung. Karena jujur saja, imej Polisi yang selama ini dibangun (via acara televisi swasta) akan tetap seperti sekarang ini. Jangan salahkan kalau masyarakat menjustifikasi kata “aparat” menjadi “keparat”. Dan akhirnya Polisi baik seolah cuma ada di acara tv swasta saja dan di alam khayal. Ciao…..

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi, polisi, prosedur, prosedure, razia, SIM, STNK dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Razia Bodong : Ajang Cari Uang Tambahan….

  1. FЭЯY berkata:

    polisi bandung mah beuki atoheun mun nempo plat nomer ti luar,misal plat Z tasik,kadi lahan mencari rezeki pisan :mrgreen:

    Suka

  2. wisnu3ds berkata:

    widiiih coklat2…..berlari….hahaha…keparat berani tenan sampeyan….

    Suka

  3. sukmahandayani56 berkata:

    polisi paling benar-benar polisi hanya di N#T.Tv

    itu msih mnding…
    di daerah jaktim jam 12 mlem razia juga sering..
    pulogadung-semper

    Suka

  4. Ping balik: Jalan Kampung Pun Jadi Target Razia Bodong. | macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.