Razia Bodong : Ajang Cari Uang Tambahan….




image
Soekarno Hatta Bandung salah satu area Razia Bodong di Bandung

Macantua.com – Buka buka facebook eh nemu beginian. Sebuah curahan hati pengendara motor yang “dipalak” oleh para pengayom masyaakat (baca : polisi) di daerah jalan Soekarno Hatta Bandung.

Kalau liat kronologisnya memang seru juga nih aksi para oknum. Melakukan tilang dengan cara damai di tempat. Dan semuanya dilakukan dengan cara membelakangi jalan alias ngadep dinding agar tidak terlihat aksi “damai di tempat”. Ga tanggung tanggung, jumlah yang diminta untuk setiap motornya untuk “damai” mulai dari Rp.400.000 sampai dengan Rp.700.000.

image

image

Bisa kita bayangkan berapa nominal yang bisa dibawa pulang setelah aksi razia liar alias bodong ini kan? Sedangkan secara aturan Razia kendaraan bermotor mewajibkan beberapa syarat, diantaranya Plang Razia dan Surat Perintah untuk pelaksanaan tilang.

image

Mudah mudahan pihak Polda Jabar bisa menindak tegas aksi razia bodong di Bandung. Karena jujur saja, imej Polisi yang selama ini dibangun (via acara televisi swasta) akan tetap seperti sekarang ini. Jangan salahkan kalau masyarakat menjustifikasi kata “aparat” menjadi “keparat”. Dan akhirnya Polisi baik seolah cuma ada di acara tv swasta saja dan di alam khayal. Ciao…..

Yang ini juga menarik :

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







12 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Jalan Kampung Pun Jadi Target Razia Bodong. | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.