All New CBR250RR itu Kopong!


macantua.com – Kopong alias tersedia area tak terisi memang membuat sebuah kendaraan dalam hal ini motor nampak gak padat. Begitu pula yang ane lihat dari sosok All New CBR250RR. All new CBR250RR ini terlihat KOPONG di beberapa bagian… Ga percaya?
Ada beberapa bagian yang memang di desain oleh Honda menjadi KOPONG.

 

Frame /Chassis

Frame /Chassis

Membuat kopong tentu saja memberikan kontribusi pada berkurangnya bobot sang motor agar dapat membuat rasio Power terhadap bobot motor menjadi baik. Bagian Pertama yang kopong adalah bagian Chasis atau Frame. Frame di desain dengan bentuk Truss Frame dimana bagian frame ini terlihat layaknya trellis frame berbahan dasar besi hollow yang dirangkai sehingga menyisakan ruang ruang bolong diantara bagian atas dan bawah. Berbeda dengan deltabox yang terlihat padat karena memang bagian sisi frame akan terlihat tertutupi oleh plat mengotak.

Bagian kedua yang dibuat kopong adalah pindahnya air box filter yang biasanya diletakkan pada bagian bawah jok dekat dengan suspensi belakang. Air Box Filter pada All New CBR250RR diletakkan di bawah tangki. Selain berfungsi menangkap udara yang lebih banyak dari bagian depan motor saat motor melaju kencang juga membantu proses supply udara ke ruang bakar lebih baik. Katanya disebut dengan “down draft” sehingga udara dari depan bisa ditangkap dan tersuply ke ruang bakar. Efeknya adalah, bagian belakang mesin akan terlihat tak terisi. Bagian Belakang Blok mesin akan langsung bertemu dengan suspensi monoshock yang mengakibatkan adanya ruang kosong diantaranya.

Bagian selanjutnya yang didesain kopong adalah buritan. Buritan alias buntut All New CBR250RR dibekali dengan lubang yang menembus dari bagian depan sampai ke belakang. Entah hanya berfungsi untuk aerodinamis sang motor atau juga berfungsi sebagai pengganti handle belakang yang tak tampak pada versi masspro yang dikenalkan Senin lalu. Kalau dilihat sih modelnya kaya buntut Ducati Panigale kan?
Last, memang desain All New CBR250RR ini sangat keluar dari pakem Honda biasanya. Banyak sisi yang memang digunakan untuk mereduksi berat motor dan mengakomodir aerodinamis motor saat dipacu dilintasan cepat. Bilang All New CBR250RR Kopong? MEMANG! Kan light weight super sport judulnya juga… Ciao….
                                   


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in ahm, DOHC, honda, moge, motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to All New CBR250RR itu Kopong!

  1. ndesoedisi says:

    apa ga bisa diakali kaya NCBR, ditutup pake apa gitu

    +++++++++++++++++++++++++++++++
    Sehebat apa sie CBR250RR sampai harus dibandingkan dengan level level diatasnya ? selengkapnya di http://wp.me/p3wwXn-2ev
    Reply

  2. cilikmotors says:

    Betul mas. Mungkin ingin menonjolkan frame trellisnya yang terkesan ringan tapi tetap macho. Kalau menurut ogut juga sih supaya kelihatan gesit, lincah meski tampang sangar dan tenaga besar (belum terbukti sih). Jadi lebih greget.

  3. Kobayogas says:

    Dengkul kopong

  4. metomnulis says:

    Dibuat kopong biar bisa mumbul

  5. cadoxs says:

    Ini sebenernya kekurangan atau sisi keunggulannya sih om?

  6. Tp secara keseluruhan tidak mengurangi desain sportynya mang.
    Mau perfect mah bikin sendiri saja dari adonan tarigu 😀

    http://www.selamatpagiterang.com/video-ini-akan-membuat-kita-sebagai-pengguna-jalan-kementrian-pekerjaan-umum-ngiri/

  7. Itu fungsi aerodinamisnya omm.. Apalagi bagian buritan.. Itu benar2 stylist dan mmg aerodinamis banget. Masalag frame, jangan dikit2 bandingin ama deltabox deh omm.. Lagian masih kelas 250 cc kok.. Wong ducati aja banyak yg pamer rangka kok om…

  8. RUN GK5 says:

    POCONG mere. mang

  9. Cemin says:

    Itu bagian buritannya kopong biar kalo ridernya boncengan kentut lgsg bablas ke belakang gk sempet kecium yg bonceng. hahahahaha

  10. rick thorne says:

    yahaha kalo mau padet pilih moge 4 silinder 1000cc padet abiss

  11. Pyterrain says:

    Hahaha bloger anakan pabrikan yo ngene iki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *