Intip Jeroan All New CBR250RR Yuk….


honda-cbr250-rr-video.jpg

Macantua.com – Bosen kan bahas soal All New CBR250RR? Jangan bosen karena ane punya satu lagi cerita dimana saat launching All New CBR250RR kemarin ada satu sudut yang menceritakan apa yang jadi jeroan All New CBR250RR nantinya. Ada apa saja? Mangga disimak Sob….

Frame nya…. Truss Frame….

Pertama adalah sasis atau Chasis yang bermodel truss frame. Buat chassis ini para engineer Honda membuatnya sangat compact dengan bobot ringan dan kekuatan yang maksimal guna menyangga engine 2 silinder overbore DOHC nya ini. Nah pada bagian tengah frame dibuat mengecil sehingga mengakomodir rider agar tidak terlalu “ngangkang” saat kondisi motor berhenti. nah desain ini memungkinkan untuk yang bertubuh mini atau bahkan berpaha besar untuk menikmati sang motor dengan leluasa menapak tanpa harus extra “ngangkang”.

Jpeg

Tangkinya ga semua Kondom plastik!

Memadukan kedua material memang asik, satu sisi All new CBR menggunakan kesolidan Besi sebagai bagian utama pembentuk tangki dan memanfaatkan kemudahan dibentuknya plastik untuk membuat shape pada sisi kanan dan kiri tangki. Selain berfungsi sebagai protector posisi crash (biasanya kalau jatuh bagian ini yang paling sering penyok), juga bisa digunakan sebagai sandaran tangan saat posisi riding full speed.

Jpeg

alumunium coy

Swing arm Almunium Casting memang bukan hal baru di dunia otomotif Indonesia. Sudah ada Suzuki FXR 150 dari Suzuki dan YZF R15 yang main duluan di motor under 250cc. Tapi untuk kelas 250cc, boleh dibilang All New CBR250RR yang berani kasih sesuatu yang beda. Lengkap dengan Upside down suspenssionnya….

Engine parts

Engine parts

Nah yang terakhir adalah jeroan mesin alias engine parts, mulai dari Valves alias klep yang berjumlah 4 In dan 4 Ex. Cylinder block dengan 2 buah liner yang kabarnya sudah dilapisi nikasil. Crank Shaft dan crank case upper an lowernya. Tapi yang menarik menurut ane yaitu justru pistonnya. Karena pistonnya sudah dilapisi dengan lapisan Molibdenum (kalau ga salah namanya) yang berfungsi menjebak oli atau pelumas agar tetap berada di dinding piston. So pelumas akan tetap nempel saat pertama kali motor di starter…. Teknologi ini sudah diterapkan di mesin K56  lho ya….

 

Last, Biar ga penasaran aja sama jeroannya. Kalau sudah begini kita bisa lihat kalau memang Honda ga main main dengan motor terbarunya ini….. Ya kan…..? Awas kojel kojel…… Ciao….


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in ahm, berbagi, DOHC, honda, mesin, motor and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Intip Jeroan All New CBR250RR Yuk….

  1. Skidrow says:

    Piston Molybdenum sudah ada sejak jaman karisma kok mang hehe

    Soalnya ngahaem ngga pake teknologi coated cyl macam diasil nikasil misil

  2. goozircom says:

    ternyata CBR250RR ga pakai CD

    harga real yamaha mio>>goozir.com

  3. Rider says:

    arm punya r25

  4. bdt says:

    gear pompa oli material apa?

  5. ndesoedisi says:

    beneran tuh bisa buat rider bertubuh mini ? 😀

    +++++++++++++++++++++++++++++++
    Sehebat apa sie CBR250RR sampai harus dibandingkan dengan level level diatasnya ? selengkapnya di http://wp.me/p3wwXn-2ev

  6. warungasep says:

    arm punya R25, piston punya r35, tangki punya R45, rangka punya R55 😀 😀 😀 pokonya #ayokitabeliYamahaNinja250cc4silinder

    https://warungasep.net/2016/07/28/honda-beat-baru-masih-110cc-rilis-agustus-2016/

  7. otoblog says:

    juosss gandos kotos kotos kang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *