Motor Laku = Indent Mengular = Upping Price hmmmmm




image

Macantua.com – Lakunya sebuah motor  memang menjadi berkah bagi pabrikan. Seperti yang dirasakan Yamaha kini dengan NMax 155 yang baru saja dilaunching beberapa bulan lalu. Matic gambot ini ternyata cukup diterima dengan baik oleh masyarakat. Indent pun mengular panjang, dan efek selanjutnya adalah aksi nakal para sales yang bermain dengan harga alias upping price.

image

Seperti screenshoot pada gamar teratas, sebuah sms pertanyaan konfirmasi yang menanyakan jadi atau tidaknya mengambil sebuah Yamaha Nmax 155 yang katanya sudah ready stock. Tapi, melalui sms tersebut juga sang sales menyebutkan nilai tambahan alias upping price untuk menebus sang motor. Ga tanggung tanggung 2,5 juta… hampir 10% dari harga sang motor.

Bukan ane usil sama kerjaan orang ya, tapi maaf maaf aja nih. Di saat ekonomi sedang lesu terlebih pada saat penjualan otomotif sedang menurun perlahan tapi pasti seperti sekarang ini,ulah para sales ini justru merusak nama baik pabrikan yang seharusnya menjaga atau mempertahankan penjualannya. Bisa saja karena ulah upping price para sales, konsumen malah justru beralih ke pabrikan lain. Yang rugi kan Yamaha Yamaha juga…. Karena kasus ini ga cuma kali ini saja. Sebelumnya pun pernah terjadi pada produk Yamaha yang laku dipasar otomotif Indonesia.

Semoga nih, para sales nakal cepat sadar. Karena hidupnya sebuah pabrikan sesungguhnya bergantung pada mereka yang memasarkan produk hasil produksinya. Kalau imej nya sudah rusak, akan sulit mengembalikannya. Jangan hanya karena uang besar sesaat, hancur nya lebih lama…. Ciao….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.