Motor Test Ride Itu Kesan Pertama, Masa Karatan?




image
Yamaha MX King 150 test ride parjo

Macantua.com – Gelaran Parjo alias Pasar Jongkok di Parkit alias parkir timur senayan 11 -12 April lalu memang menyisakan banyak cerita. Mulai dari dagangan lapak sparepart motor second sampai barang baru dijual, entah itu diampar layaknya pasar tumpah (sesuai judul acara Pasar Jongkok) sampai stand stand besar yang menjual produk produk spare part otomotif sampai produk otomotifnya sendiri. Nah di sini maka digelar sesi uji coba berkendara alias test ride.


Motor test ride adalah motor yang memberikan kesan pertama  berkendara dan feeling hati karena dicoba secara langsung. Baik itu dilihat,diraba,diterawang dikendarai. Nah lewat kontributor mbah Cadox dan lek Sety duo penunggang Ninja ini ane mendapatkan informasi kalau sebuah unit test motor terbaru dari pabrikan Yamaha yang mereka gunakan seolah tidak memberikan kesan yang ok. Malah justru memberikan kesan kurang siap. Tampaknya beberapa karat atau rust pada baut pengunci splashboard atau spakbor belakang Yamaha MX King 150 di Parjo kemarin seolah merusak hati para test rider ini. Belum lagi penyakit khas Yamaha yaitu “Boring” alias spakbor miring yang melekat pada sang motor meski tak dibawa truk jauh (alasan selama ini kan karena delivery).

image
Kaya bekas keujanan ya

Kesan dan pertanyaan yang timbul pertama adalah “Motor test ride kok begini?”. Sebuah pertanyaan besar selanjutnya adalah “bagaimana dengan unit yang dilempar ke konsumen kalau unit test aja begini?”. Padahal sebagai unit test ride mestinya bisa memberikan calon pembeli kesan dan kepuasan mata saat melihat dan hati saat mencobanya. Motor yang bersih, motor yang bertenaga, rapih dan tentu saja minim cacat di mata konsumen menjadikan calon pembeli akan puas mencoba dan kemungkinan membeli akan semakin besar.

image
Kenapa ga dibersihin dulu biar kinclong sih?

Last, kesan pertama “harus” begitu menggoda,biar “selanjutnya terserah anda” kalau kata iklan sih gitu dan Parjo kemarin adalah…. ah sudahlah…. Ciao….

Yang ini juga menarik :

 
 


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







61 Comments

  1. bikin artikel kaya gini, emang situ datang ?
    Coba kalo datang pasti bikin artikel plastik bodi R25 yang buat tes tipis banget, disentuh pelan-pelan pake jari juga mleyot….xixixixi

  2. ga cuman Yamaha . Honda pun gitu 😀 . maklum lek buka stainless steel kok yo .. namanya aja unit test ride … motor yang buat rela buat rusak ketika kecelakaan . jatuh dari sutandar dll .

  3. Woh kok saya,sebenernya itu ga masalah karat dikit,cuma posisi baut lasung kena pandangan mata jadi keliatan mencolok trus klo di diemin baut pasti ga bisa di buka ancur…

  4. Artikel ini cocoknya dengan pantun “gajah di pelupuk mata tak tampak, kuman di seberang lautan tampak” atau “akibat nila setitik, rusak susu sebelanga?”

  5. spakbor miring bukan dari proses delivery..
    cz sepengetahuan ane spakbor itu gak di iket.. yg di iket cuma stand..stang.. ban depan belakang atas jok pake besi buat penahan..
    klo spakbor byasanya cuma di slukupi smacam kya karet..
    scara logika di pikir dong..
    mso spakbor yg trbuat dri plastik ko di jirett tambang..?
    klo pun di iket efeknya cuma mleyott.. jika di tarik ulang pasti kembali..
    dan gak keterusan.
    klo boring punya yamaha kan seumur hidup..

  6. blog yang ini bahas karatan, bloh yang satunya yang satu bahas lampu kurang terang sama shock keras…….kira kira FBY atau FBH

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.