Pengendara Mobil Itu Cendrung Lebih Alay….

image

Macantua.com – Beberapa waktu lalu ane bahas soal pengendara motor kecil itu cenderung lebih ugal ugalan dari pengendara moge, dan ternyata banyak yang meng-amin-kan lho. Nah sekarang ane mau bahas sesuatu yang menyangkut roda 4, ya mobil alias pengendara mobil kini justru cendrung lebih alay di jalanan. Ga percaya? Coba simak.

image

Pengendara mobil doyan potong jalur alias berpindah jalur seenaknya. Kejadian contohnya di alami sama sohib macantua dari Jatim lek setiawan heri,dimana beliau mengalami kecelakaan dengan “Tarno” kesayangannya karena ada pengendara mobil yang tiba tiba potong jalur. Ga hanya di jalan tol lho, ternyata aksi “nyempil” diantara celah sempit ini juga sering dilakukan saat kemacetan di jalan sempit. Hasilnya ya tabrakan beruntun atau sandwich ga bisa dihindari. Potong terus ngerem apa ga alay banget tuh!

image

Lawan arah, kata siapa mobil ga doyan lawan arah? Kata siapa cuma mocil atau moge yang doyan lawan arah? Ga percaya? Coba deh sekali kali main ke area Pulogadung di jam berangkat dan pulang kerja. Ane yakin pada bengong bengong ngeliatnya. Dan kejadian mobil lawan arus ini hampir terjadi disetiap kemacetan di mana saja ane alami. Selalu saja ada “oportunis” yang tiba tiba ada di kanan dan ingin melakukan “nyempil” saat terdesak oleh kendaraan dari arah yang sesungguhnya. Malah jadi ngerepotin orang yang sudah ngantri dari jaman sebelum masehi (lebay).

image

Speeding. Selain doyan nyempil dan doyan lawan arus ini juga jadi salah satu kelakuan alay para pengendara mobil. Kebut kebutan alias speeding (terlebih di jalan tol) seolah sudah jadi hal biasa. Kalau kita lihat batas kecepatan seperti cuma jadi hiasan di jalanan. Belum lagi biasanya yang doyan speeding ini juga doyan zigzag dan juga nyalip lewat bahu jalan. Mau mobil baru,mobil tua,mobil lapis baja maupun mobil kaleng kerupuk mayoritas kelakuannya sama kok. Malah dengan bangganya pada bilang “mobil saya tembus sekian kmph”, atau “wah gigi 2 mobil ane bisa nembus sekian kmph” padahal mobilnya LCGC 1000cc kaleng softdrink yang ente tau lah kalau crash bentuknya jadi gimana.

image

Bukan cuma mereka yg alay

Last, jangan hanya men-judge motor kecil itu alay, jangan hanya men-judge motor gede itu arogan lah. Yang bawa mobil juga harus introspeksi diri jangan alay dan arogan, apalagi sudah alay dan arogan di jalan masih belaga pake sirine dan strobo pula. Udah kaya ambulance yang punya jalan bawa mayat hehehehe, atau jangan jangan mobil mewah yang doyan touring pake stobo sirine itu isinya mayat? Ah sudahlah…. ya mangga yang ngerasa masih bawa mobil seperti di atas, semoga cepet sadar biar nyawanya tak terbuang sia sia. Ciao….

Note : jangan hanya baca judul, karena judul akan menipu anda hahahhahahaha

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil, moge, motor, prosedur, safety dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Pengendara Mobil Itu Cendrung Lebih Alay….

  1. gilaroda2 berkata:

    Semua emang truck gandeng kualitas SDM tiap individunya…

    Suka

  2. Alki Rahmatullah berkata:

    Tapi kenapa gak ada yang brani ugalan pas lagi bersanding ma kijang ane ya? Ngoahahaha

    Yang Pakai Lampu HID Super Silau dan Stoplamp Putih,Udah Puas Bikin Celaka Orang?!

    Suka

  3. barrabaa berkata:

    persis kejadian hari selasa kmrin, di tol cikampek tiba2 ada honda jazz motong jalur dan langsung ngerem mendadak.. gue ngerem sekenceng2nya sampe barang2 di kursi belakang jatuh semua.. untung msh bisa berhenti tanpa nabrak si jazz.. abis itu gemeter, ampir aja kecelakaan.. alaaaay..

    Disukai oleh 1 orang

  4. COCODOT berkata:

    Kumaha sifat jalmana, rek motor letik rek moge entri level, rek mobil angkot jeung sajabana, nu model kitu mah aya wae, kamari oge motor macan aya lewat kadie pake sirine dai ek taun baruan ka lalaut, ai sugan teh motorna macan tua hehe… Manusiawi tea merenan aya nu bageur aya nu badung aya nu geulis aya nu buyatak haha…beraneka ragam sifat jalma tapi tetap satu tujuan kamana hayoh…

    Suka

  5. Fa74 berkata:

    Driver alay acak adut banyak disini. Setelah dilihat mobilnya… ya sudahlah.. sepertinya baru bisa pegang stir doank. Tadinya bisa seenaknya pake jln waktu bawa motor, sekalinya pegang stir kebawa2.
    Kadang klo lg bete ane ajak adu nyali jg (klo masih sama2 kaleng kerupuk :D)

    Disukai oleh 1 orang

  6. W 15 NU berkata:

    sok hayang njejeg lamun aya nukitu di jalanma.

    Suka

  7. rr berkata:

    ga ad yg lebih alay, semua nya alay. ga peduli mau naek kendaraan apa pun. klo emg individu nya alay.
    nge blog aj ad yg alay #ehh

    Suka

  8. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    kl boleh jujur, pengendara mobil alay tu jauh lebih songong drpd motoris alay.

    Suka

  9. mbah_anom berkata:

    pengendara metik katanya lebih alay. kata dia tuh .. iyahhhh dia 😀
    —–

    Gagal meditran SX old blade di cekokin enduro 4T racing

    Suka

  10. Mobil Carry ku awet rajet berkata:

    wkwkwkk…Paling suka kalimat “..padahal mobilnya LCGC 1000cc kaleng softdrink yang ente tau lah kalau crash bentuknya jadi gimana.”
    Setuju…Setuja..dan Setuji…

    Suka

  11. Ping balik: Sebentar Lagi Indonesia Akan Menerapkan Stir Kiri (Left Hand Drive) | macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.