Perayaan Tahun Baru : Pelanggaran Berjamaah


image

Macantua.com – Semalam pasti perayaan malam tahun baru di setiap kota meriah dengan berbagai pertunjukan dan acara. Mulai dari dangdutan, live music band sampai pesta kembang api. Tapi ga hanya itu saja, yang cuma iseng iseng jalan jalan keliling kota dengan motor atau mobilnya pun banyak. Nah di sini nih ane lihat banyak pelanggaran yang dilakukan berjamaah. Apa saja sih?

image

Buat pengendara mobil maupun motor banyak yang melakukan : over loaded. Alias berpenumpang melebihi kapasitasnya. Kalau motor tidak aneh berkendara dengan 1 orang pengemudi dan 2 orang penumpang boti alias bonceng tiga alias boti. Kalau mobil biasanya ga jauh beda. Banyak yang menggunakan MPV membuka bagasi belakangnya dan para penumpang duduk menghadap ke belakang dengan kaki menjulur ke tanah. Hayo ngaku….

image

Selanjutnya, berkendara tanpa kelengkapan. Malam tahun baru seolah jadi malam bebas buat para driver maupun rider badung. Sudah kelebihan muatan, surat surat kelengkapan berkendara pun tak lengkap. Asal bisa naik motor, bahkan helm pun tidak dipakai satu pun. Bahkan di Kampung ane “oknum” nya adalah pengendara yang pakai helm karena saking jarangnya pengendara yang pakai helm.

image

Last, Rider atau driver mabuk ini yang paling bahaya. Sudah tidak aneh kalau saat perayaan tahun baru banyak muda mudi merayakannya dengan acara minum minuman beralkohol. Mulai dari minuman kelas mahal sampai oplosan. Efeknya sama, bisa buat pengendara berkurang reflek bahkan hilang kesadaran berkendaranya. Akhirnya ya kecelakaan pasti mengintai. Baik sang pengendara mabuk maupun pengendara lain di jalanan. Bisa dibayangkan kan sudah over load, tak pakai kelengkapan seperti helm kemudian mabuk. Perpaduan pas untuk perayaan menuju alam tahun baru.

Gimana sob? Apakah ente bagian dari mereka? Selamat Tahun Baru Masehi buat yang merayakannya…. Ciao….



Advertisements
This entry was posted in berbagi, mobil, motor, safety and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Perayaan Tahun Baru : Pelanggaran Berjamaah

  1. gilaroda2 says:

    Hujan2 enaknya ya tidur lelap di rumah… 🙂

  2. ndesoedisi says:

    Tahun baru ? Kok ga ada kardusnya 😆

  3. ndesoedisi says:

    Katanya tahun baru ? Kok ga ada kardusnya 😆

  4. bejoselamet says:

    Cabe-cabean juga melimpah ruah kang…hihihi

  5. W 15 NU says:

    ane mah tidur bro capek abis kerja,tpi pas jam 12san terbangun gara gara suara petasan.

  6. COCODOT says:

    Abdi mah tidur ae ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *