DIY : Ganti Lampu Sign LED




image
Ganti lampu sign LED sendiri yuk....

Macantua.com – Hola Sob… balik maning sama si Maung di artikel special DIY alias Do It Yourself. Nah kali ini berhubung lampu sign LED si Maung sudah tidak nyala pada beberapa butir led nya makanya hari ini lepas magrib ane keluar ke toko variasi cari sign LED. Dapet dan siap digarap nih. Tapi biasanya lampu sign model LED mudah sekali rusak. Biasanya kabelnya ketarik dan putus menjadikan lampu tidak teraliri listrik. Nah disini ane punya tips biar lampu sign led bisa bertahan lebih lama terhindar dari kabel putus.

Nah pertama sebelum dibeli pastikan lampu sign semua menyala. Biasanya di toko ada accu buat ngecek kondisi lampu. Nah saat ane beli ane juga melakukan pengecekan ini. Dan sip semuanya menyala sempurna. Setelah semua menyala sempurna kita siapin dulu bahan bahannya agar lampu sign ini lebih perkasa. Apa aja?

  1. Jelas lampu LED nya.
  2. Filter dari puntung rokok.
  3. Lem superglue.

Nah setelah semua siap kita mulai kerjaannya ya….

Buka semua baut pada lampu sign LED. Kita ambil puntung rokok yang masih berisi filternya. Buang bagian kertasnya lalu kurangi sedikit agar filter bisa masuk ke jalur kabel lampu sign.

image
Masukkan filter rokok ke bagian lubang baut

Nah langkah selanjutnya setelah filter rokok dimasukkan gunakan lampu superglue untuk mengelem agar kabel dan filter menempel dengan sempurna. Hal ini dilakukan agar kabel tidak mudah lepas karena tertahan oleh filter yang dilemkan pada cangkang lampu Sign.

image
Lem dengan superglue agar kabel tidak bergerak

Nah agar baut tidak mudah berputar, lakukan juga pengeleman pada bagian baut yang menempel pada body lampu sign. Biar saat lampu dikencangkan baut tidak berputar dari body lampu sign.

image
Juga pada bagian ini agar saat mengencangkan tidak berputar ya....

Last biarkan mengering dan mulai pasang lampu sign LED pada dudukannya… cukup gunakan kuncin14 untuk mengencangkannya dan hasilnya lampu sign sudah terganti dan dipastikan bisa lebih kuat :). Dan pasti berkendara akan makin aman alias safety…. Semoga bermanfaat ya… Ciao….

Hiji Ge Maung….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







15 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.