Detail Speedometer All New CBR150R Facelift 2016




image

Macantua.com – Masih ramai membahas All New CBR150R Facelift 2016 kaya blogger blogger papan atas. Nah kali ini ane mau bahas yang baru nih di All New CBR 150R, yakni speedometernya yang kini sudah full digital. Ada apa saja sih di Speedometer dengan desain asimetris ini? Yuk ah kita bahas.

Pertama, yang ane lihat kesannya memang terlalu simple. Bahkan terlalu simple buat sebuah motor sport full fairing. Tachometer alias pembaca putaran mesin berbentuk batang berada di bagian atas mengisi full garis menyudut di area atas. Tercatat angka maksimal 12000 rpm. Meski tidak terpakai semua karena putaran mesin dibatasi di sekitar 10500 rpm.

Kedua, untuk bagian penunjuk kecepatan berada di bagian tengah diapit oleh gear position di bagian kiri dan trip/odometer. Oia di bagian ujung kanan terdapat penunjuk waktu alias jam digital. Nah tepat dibagian bawah jam ini terdapat fitur baru untuk All New CBR 150 R yakni konsumsi bahan bakar alias mil. Dan tepat di bagian bawah kanan terdapat fuelmeter alias penunjuk kondisi bahan bakar dalam tangki.

Dibalik informatifnya digital speedometer all new CBR150R ini ternyata ada 1 fitur yang hilang. Yakni penunjuk suhu mesin. Pada All New CBR150R versi facelift 2016 kini tidak dilengkapi dengan penunjuk suhu mesin seperti pada varian lawas K45. Tapi dengan radiator besar tentu saja suhu bisa terjaga tetap optimal. Satu lagi yang menurut ane kelemahan speedometer All New CBR 150 R adalah dimensi, yup dimensi yang begitu kecil memang memaksa kita sedikit harus fokus saat ingin menikmati tampilan informasi yang ada di panel assy speedometer All New CBR 150 R ini.

Gimana? Lumayan ok kan buat tampilan sebuah speedometer. Bagaimana menurut ente sob? Hmmm kira kira bisa dipasang di si maung ga ya… hehehhee…. Ciao….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







21 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.