Ninja 150 2 Stroke : Sensasi Berkendara Tak Tergantikan…




image

Macantua.com – Hari Minggu kemarin ane terpaksa masuk kerja karena di pabrik dalam proses stock opname seluruh parts. Berhubung si Maung posisi di dalam dan sulit untuk dikeluarkan Bro Setiawan yang juragan Ninja150SS.wordpress.com menawarkan buat menggunakan tunggangannya. Mantap rek… ga pake basa basi kunci langsung disambut beserta stnknya.

Panasin mesin dulu sebelum berangkat kerja… Nyonya pun ga lama naik di jok boncenger dengan nyamannya. Impressi pertama stang pada generasi ninja 150 SS ini sedikit nunduk karena pake stang jepit. Tapi jok super mas bro…. empuknyanga kalah sama si Maung… Juosss…. dan itu diamini oleh nyonya yang beberapa waktu lalu sempat komplen akan kerasnya jok Traktor si ucup juragan Tracktordohc.com.

Next, coba jalan dan rasakan bantingan suspensi. Suspensi depan belakang memang dirasa cukup rigid. Dipakai buat melintas ditikungan cukup nyaman tanpa gejala limbung. Tapi saat melewati jalan sedikit rusak memang terasa bantingannya. Untung jok tebal ditambah ukuran ban yang dipadu 17 – 18 membuatnya masih cukup nyaman.

Selanjutnya mencoba sesi jambakan khas 2 tak. Disini ane coba menarik gas mulai di gigi 2. Patokan hanya rpm di tachometer. Perpindahan gigi diatur di rpm mendekati redline. 10.000 rpm mesin berteriak kencang dan hasilnya wussssss…. kalau bahasa anak ninja sih ngekips dulu gan…..

Nah tenaga kencang percuma tanpa pengereman maksimal dong, nah disini pengereman cukup mumpuni. Cakram depan dan belakang mampu menghentikan laju sang motor dengan relatif cepat. Hanya saja ukuran dan tipe ban standar ninja yang cukup seuprit dan khas IRC yang keras membuat ada gejala membuang membuat ane mengurungkan niat memacunya lebih kencang.

Mau bahas soal topspeed? Ah engga ah. Ane gamau memaksimalkan topspeed sang kuda besi dari Kawasaki ini. Cukup merasakan jambakannya beberapa kali cukup…. yang pasti sang motor memang masih cukup mumpuni. Kalau bicara soal penggantinya sepertinya 2tak 150 ini gakan bisa digantikan sensasinya meski dengan Ninja mono atau bahkan Ninja FI yang keduanya punya kubikasi mesin 250 sekalipun. Dan rumor discontinue sang ninja 2tak membuat motor ini akan jadi salah satu barang dicari nantinya. Ciao…

Hiji Ge Maung….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







40 Comments

  1. Kalo ninja 150 RR aja terasa kejambak…..
    barti kalo ninja 150 SE dah mbrodol rambutnya….
    njambaknya kebangeten….
    31 HP vs 41 HP….mbrodolllll

  2. gimana pas puter balik plus meliuk liuk….pasti butuh perjuangan ekstra kalo pertama kali….ane dl aja belok d bantu kaki….sungguh bikin malu…xixixi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.