Fakir Pertamax….

image

Sebuah mobil mewah pun masih minum premium...

Macantua.com – Masih ingat kenaikan bbm lalu kan? Kenaikan bahan bakar minyak berjenis premium dengan kadar ron 88 ini memberikan efek domino yang luar biasa. Yah gausah ane bahas gimana efek dominonta karena sudah beberapa kali ane bahas di blog ecek ecek jarang pembaca satu ini. .

Kenaikan bbm ternyata ga cuma mengusik harga dan demo kenaikan gaji… dengan naiknya premium menjadi Rp.8500 untuk tiap liternya ternyata berdampak juga pada berkurangnya konsumsi bbm bersubsidi ini. Dan para ex-user premium perlahan beralih ke pertamax yang punya kadar RON lebih tinggi yang berharga hanya selisih tidak sampai Rp.2500 per liternya. (Pantauan terakhir pertamax Rp.10600 di Pertamina dekat komplek).

Berarti berhasil dong???? Sayangnya keberhasilan berpindahnya rekayasa pemindahan konsumsi dari Premium ke Pertamax ini tidak serta merta berhasil. Ternyata supply Pertamax ke Pom Pom Bensin tidak serta meningkat. Akibatnya ketersediaan Pertamax pun tidak selalu “ready stock”. Dan akhirnya kembali lagi ke Premium.

Kekurangan supply Pertamax ini juga ternyata menguntungkan pemasok bahan bakar minyak selain Pertamina. Alih alih menguntungkan bangsa kekurangan supply ini memberikan “efek jera” membeli Pertamax. Buat yang di kotanya sudah tersedia Pom bensin lain Pom Pom tersebut mendadak ramai diserbu. Perbedaan harga yang tipis ditambah ketersediaan yang banyak dan kualitas yang lebih baik membuat para pesaing Pertamina ini juga menikmati hasil keputusan kenaikan BBM.

Katanya demi bangsa untung… kalau gini sih ngerugiin juga. Yang mau beli atau terbiasa pakai Pertamax malah “kapok” dan pindah ke penyedia lain dari asing. Semoga sih Pertamina semakin sigap dengan keadaan kurangnya pasokab Pertamax ini. Jadi pertamina bisa bangkit dan bangsa pun untung. Gimana menurutmu sob????

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di konsumsi bensin, opini pribadi, prosedure dan tag , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Fakir Pertamax….

  1. Kobayogas berkata:

    ooo baru tau saya ini blog ecek ecek… 😀 Kalau saya mah blog sederhana donk tapi bangga 🙂

    Suka

  2. fa74 berkata:

    Negara ini on sale om, jd g perlu pusing dipikirin 😀

    Suka

  3. orong-orong berkata:

    sudah bukan rahasia itu, yang punya juga gak punya malu
    http://orongorong.com/2014/12/02/sejarah-motogp/

    Suka

  4. adjiewcx berkata:

    tempat saya masih kisaran 11.900 mang hikss

    Suka

  5. Mas Sayur berkata:

    lha iyo,kenapa peetamina nggak banyakin produksi pertamax nya,ya..?

    perlu di teliti,mang Jejen…

    Suka

  6. ndesoedisi berkata:

    saya berpikir positif aja, kebetulan stok Pertamax lagi habis di SPBU tersebut ngoahahahaha

    Honda K56 Ujian Kedua Bagi AHM

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.