Yamaha Xabre Haus Oli?


image

Macantua.com – Sebuah kejadian yang mirip dialami New Vixion lightning saat awal kemunculannya. Kini Yamaha Xabre pun mengalami hal serupa. Saat penggantian oli, oli yang tersisa tak sampai setengah nya. Hanya tersisa sekitar 1 gelas saja. Jelas ini berbahaya buat sistem pelumasan sang motor bisa over heat….

image

Keluhan konsumen :
Ketika mau service di 7800++ KM saya kaget sisa oli tinggal -+200mL , ganti oli terakhir saya ingat di 5000 KM. Saya tap oli di bengkel biasa karena berasa mesin sangat panas dijalan.
Tolong bagi rekan2 yg merasa ada hubungan dengan YAMAHA MFG, bisa kasih pencerahan ke saya.
Saya cinta produk yamaha dari pertama kali saya mempunyai motor XeonGT125 apalagi ketika saya melihat motor Yamaha Xabre.
Tapi kalau unit Xabre saya baru berusia 3 bulan saja sudah bermasalah seperti ini apakah saya harus berpindah ke produk sebelah?

Salam,

Imam XOJ

Sumber klik di sini

Memang kalau dilihat lama pemakaian Oli sekitar 2800km. Entah berapa lama motor digunakan serta jenis oli apa yang digunakan. Harus diinvestigasi lebih lanjut. Semoga Yamaha cepat merespon kejadian ini dan memberikan penjelasan yang logis buat para konsumennya, serta menindak cepat masalah ini.  Pada saat Vixion mengalami hal serupa memang tidak berefek banyak pada penjualan.  Tapi untuk Xabre jelas ini berbahaya, dimana motor ini baru saja diperkenalkan beberapa saat. Unitnya pun masih jarang terlihat berkeliaran di jalanan.

Contact :
Email @ raza.rajendra@gmail.com
BBM @ 54A0B190
WA @ +6281223816399
Twitter @raza_rajendra
Line@ : @macantua

Advertisements
This entry was posted in berbagi, mesin, motor, motor baru yamaha and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Yamaha Xabre Haus Oli?

  1. pengamat blogger says:

    lho..?? kok..??
    Pertamax

  2. wisnu says:

    Mending pake verza sja la bro murah irit dan nyaman

  3. Coss says:

    Ckckck…
    Yg ane tahu klo ngikutin prosedur, klo ga salah 500km pertama / 1bln (yg mana yg didpt duluan) itu hrs ganti oli & service 1 di beres (gratis)… Itu umur mtrnya udah 3bln (7800++), berarti 2bln berikutnya (setelah service 1) mtr tsb udah berjln sejauh 7300++… Udah brp x ganti oli itu ya, sedangkan normalnya ganti oli sekitar 2500-3000km (oli standar)…

    • pengamat blogger says:

      Prosedur apa mas?
      saya setiap beli motor baru
      ganti oli malah lebih dari 500 km
      kadang 1000, malah lebih
      apalagi katanya OLI sekarang bisa bertahan lebih dari 2000 km
      mesin itu beda ama makhluk hidup
      kalo mesin itu gak punya kebiasaan, beda ama makhluk hidup
      makin di latih makin kuat.
      kalo mesin, makin di latih makin rusak

    • macantua.com says:

      Nah kan makanya harus diinvestigasi lagi sama Yamaha.

  4. Jedd says:

    3 bulan udah 7800++. Dibuat apaan tuh motor.

  5. Rendra Pasha says:

    Ganti ring piston pakai punya old vixion, dijamin anti ngebul dan anti haus oli. Saya pemakai old vixion 2009 beli bekas sejak 3 bulan lalu, dan memang terbukti mesin lebih kuat daripada mesin SOHC 4 klep yamaha generasi setelahnya

  6. wangi says:

    Klotok2 obatnya cukup 20 ribu udah beres.la ini haus oli wajib turun mesin.gimana fby mau bicara kualitas.

  7. Yadi Arcadia says:

    manfaat kalau motor baru langsung ganti oli secepatnya buat mengetahui oli awalnya bagaimana (di reset)…imho

  8. san carlo says:

    Ini motornya messenger kali yaa..3 bulan bisa 7800++…tarikan jauh mulu apa gmn ni..?

    • macantua.com says:

      Nah itu yg hrs diinvestigasi lbh lanjut

      • tembum says:

        Pengalaman ni sama persis yg mnimpa pada kasusq om,q mempunyai jupiter mx king,setelah ganti oli yg ke3 dan ke4 olinya tinggal 200ml an,taunya pas waktu mlkukan pengetapan oli sndri,krn yg pertma dan ke2 pihak dealr rsmi yg gantiin,alhmdulillah skrg uda shat om kndsi waktu ngetap oli kndsi nya spt utuh,berkurang pling 100ml dan sya rasa itu wjar,yg dilkkuan phak tehnisi dealernya adalah mengganti pir seker dan 4buah klep dan mf tentunya masalah biaya ditanggung konsumen,krn tu diluar garansi pabrikan katanya,alhmdlillah ongkos bongkarnya gratis om…

  9. tyo says:

    Mngkannya buku petunjuk pengguna nya dibaca mas jangan cuman ditaruh di meja, disitu sudah jelas ada ketentuan2nya setiap berapa km ganti oli, dan kalau untuk motor yg hitungannya masih baru, ganti oli harus rutin bahkan ada yg 500km sekali ganti oli. Klu liat data anda ganti oli terakhir di 5000 km, 7800++ dari 5000 km aj sudah 2800km bro.. pake oli yamalube supersport aja kalau sudah 2100 km sudah berebet2 minta ganti oli, kecuali yamalube supersportnya dipakaikan ke R25, durabilitynya lbih lama. Saya aja gk pernah ganti oli lebih dari 1500, pdhl saya pkek motul ester. Klu bisa setiap bulan ganti oli, gpp lah sisihkan uang sedikit2 buat motor kesayangan, jgn sampek turun mesin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *