Yamaha MX King 150 Kuasai Tahta Underbone 150cc

image

Macantua.com – Yamaha MX King 150 sejak diluncurkan memang memberikan magnet tersendiri. Dimana desain bebeknya dibekali dengan power ala motor sport membuat motor ini digandrungi para pecinta motor underbone alias bebek a.k.a Cub. Bagaimana trend nya? Yuk kita bahas.

image

Bersumber dari wak Haji TMCBlog yang merangkum data AISI. Jupiter MX King 150 sudah terdistribusi sejak Januari hingga April 2016 sebanyak 36759 units. Jumlah ini bisa dibilang hampir 2 kali angka distribusi motor underbone pabrikan lainnya. Sebut saja Sonic 150R yang hanya mencatatkan 15702 units dan Satria F150 yang mencatatkan angka 17931 unit (entah dicampur antara FI dan karbu atau tidak karena setau ane distribusi mulai Februari untuk yang FI).

image

Kalau kita lihat selama January – April 2016 memang Jupiter MX King 150 terlihat mempunyai angka Distribusi tertinggi. Kalau di rata rata sekitar 7000 unit setiap bulan, yah meski pada Februari terjadi lonjakan distribusi yang hampir 2 kali lipat bulan sebelum dan sesudahnya. Berbeda dengan Sonic 150R yang trend nya justru naik dari dari angka 2000an unit perlahan menjadi 5000an units. Dan nasib naas justru dialami Satria yang distribusinya mempunyai trend menurun dengan catatan terakhir hanya 1700an unit saja.

Last, Yamaha MX King 150 menguasai di kelas ini. Bagaimana nanti kosahnya setelah Honda mulai mendistribusikan All New Supra GTR 150? Akankah Supra mampu menggerus MX King atau justru senjata makan tuan untuk Sonic 150R yang sedang berkembang? Kita tunggu jawabannya nanti siapa raja bebek underbone sesungguhnya… Ciao….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, sales, yamaha dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Yamaha MX King 150 Kuasai Tahta Underbone 150cc

  1. Rocketroll berkata:

    Andaikan Supra 150 harga’y mepet ama mx-king, dapat dipastikan
    bakal menekuk sang raja.
    tp hrga’y lumayan jauh, jd 50:50 antara bisa & engga 😀

    Suka

  2. Yutup berkata:

    Supra GTR 150 ternyata diluar ekspektasi, dari mulai desain maupun harganya… Bebek kok lbh mahal dari sport ya (walaupun mesinnya udah DOHC) setdknya ksh hrg 19-20… Kan lama2 jg pst terkerek naik hrgnya.. 🙂

    Suka

  3. Konsumen bukan fb apalagi tdk pakai bh berkata:

    Bisa layu sebelum berkembang……
    Mulai # G

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.