Derek Resmi Pun Berbayar

image

Macantua.com – Hola sob… Selamat malam eh dini hari… maaf seharian ngilang berhubung kerjaan mendadak yang membutuhkan waktu dan kesabaran ditanggungjawabkan ke ane. Mindahin hoist segede gaban karena area harus dikosongkan. Dan akhirnya harus pulang lewat jam kerja normal lembur yang seharusnya beres jam 5.

Berawal pada sore hari menjelang magrib saat mengantarkan hoist segede gaban yang sudah diperetelin dengan truk. Ane mlipir dengan neng Asti di belakangnya. Tiba tiba si Neng ngadat. Yasudahlah diulik punya ulik akhirnya greng lagi. Berhubung punya janji sama nyonya dan ada keperluan buat ngambil surat surat di Bandung, Neng asti pun di pacu ke Bandung. Lancar tanpa kendala sampai rumah nyonya di Padalarang. Pas pulang pun sama starter greng …. Sampai akhirnya tiba di km 124 arah Bandung dari Padalarang. Saat kecepatan 80kmph mesin Asti kembali mendadak mati di tengah tol. Segera netralkan gigi sign kiri dan pelan pelang menuju bahu jalan. Waktu sudah menunjukkan jam 10.20 malam. Coba kontak temen temen Mazda Purwasuka (Purwakarta Subang Karawang) ga berhasil nemuin masalahnya. Hal sama ane coba buat kontak temen temen MAI (Mazda Astina Indonesia). Dengan di bantu Om Sony ane kembali mencoba mencari akar masalahnya. Dan hasilnya NIHIL.

image

Waktu sudah menunjukkan jam 11.30 malam dan otak sudah mulai lelah. Akhirnya dengan sangat terpaksa telepon pun kembali diangkat dan ane coba tekan 02180880123 yang menyambungkan ane dengan call centre Jasa Marga. Dan akhirnya dijanjikan dalam waktu 30 menit dijemput. Waktu sudah menunjukkan jam 12 malam. Sang mobil derek pun datang. Ane coba bertanya “kalau derek gimana pak?” Tukang derek pun menjawab “mau diderek kemana?” Ane timpah lagi “maunya sih buah batu, tapi gratisnya sampe mana pak?” Eh dijawabnya lemes tapi lumayan bikin mikir mikir “kalau buah batu ga gratis a, klo mau gratis paling kluar Cimahi” dan akhirnya nego pun jadi ane memutuskan buat minta tolong derek sampai bengkel tujuan. Dengan berat hati beberapa lembar uang merah pun ane ikhlaskan berpindah tangan (padahal buat beli seserahan 😦 ).

image

Ternyata mobil derek itu kencang juga mas bro…. tercatat iseng isng ame ukur pake aplikasi speedview kecepatan on GPS mencapai 79-80 bahkan lebih. Ya layaknya ane bawa mobil deh. Padahal sudah dalam posisi gandengan loh….

Alhamdulillah akhirnya Neng Asti sudah sampai di Bengkel Langganan. Semoga si Neng bisa sehat besok nganter ane pulang lagi ke Purwakarta buat kerja. Yah mungkin hikmah dan pelajaran yang bisa di dapat kali ini adalah “derek itu gratis sampai gerbang tol terdekat” selebihnya ya bayar…. sampe sekarangpun ane masih bingung itu itung itungan harga segitu dari mana. Mungkin ada yang bisa jelaskan???

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, berbagi, brotherhood, DOHC, mazda, Neng Asti, prosedure dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Derek Resmi Pun Berbayar

  1. ridertua berkata:

    Makanya blajar ngebengkel R4 sama sayah…sudah kenyang kalau mobil ngambek mah….
    *gak optimal sih… 🙂

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    Seserahan? Wah ga lama lagi 😀

    Suka

  3. nbsusanto berkata:

    itu jarak berapa om kena beberapa lembar uang merah? maklum nggak tau daerah sana.. buat referensi aja.. 🙄

    Suka

  4. AdieT berkata:

    Gratis derek sampai pintu keluar terdekat.
    Tapi tetep saja minta uang rokok..paling tdk 50 ribu

    Suka

  5. dhanyfirdaus berkata:

    masih mending Om.., kl kena derek Liar …, udah dibawanya ke kantor mereka…, trus diperas disana …, bisa keluar jutaan kl nga salah.
    Mereka nga bohong kan …, gratis sampai pintu tol terdekat…. Di garis tebal tuh Om…, TERDEKAT …., hihihi
    Dulu ane kena 350, buat derek mobil dari TOL JORR ke Jatiasih bekasi

    Suka

  6. devilpenakut berkata:

    Kan memang ada tulisannya Om “Gratis sampai pintu keluar terdekat” hihi lewat itu nego sendiri…

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.