Para Champions di Motogp Serie 2016..



Macantua.com – Gelaran motogp 2016 sudah berakhir di sirkuit Valencia dengan Lorenzo mengisi podium utamanya. Tapi bukan itu yang mau ane bahas di sini. Ane mau bahas hasil alias result secara total dari gelaran motogp serie 2016, dan berikut para champions motogp 2016!

motogp result

MARQUEZ juara dunia motogp 2016

Marc Marquez sukses merih gelar juara ketiga nya tahun ini. Motogp 2016 menjadikan marquez sebagai pembalap yang kembali menjadi juara dunia kelas para raja ini. Marquez berhasil mengumpulkan poin sebanyak 298 selama musim 2016. Sementara itu para pesaingnya yakni Valentino Rossi  dan Jorge Lorenzo mengisi posisi ke dua dan ke tiga dengan poin masing masing 249 dan 233.

Crutchlow juara independent rider

Crutchlow juara independent rider

Di barisan pembalap independent alias tim non pabrikan Carl Crutchlow menjadi juaranya. Carl Crutchlow berhasil mendapatkan poin sebanyak 141, sedangkan Miller dan Loris Baz yang bersaing dengannya hanya mengantongi 57 dan 35 poin saja.

Movistar Yamaha the winner

Movistar Yamaha the winner

Dari sisi team, Movistar Yamaha menjadi juaranya. Movistar Yamaha yang diperkuat oleh Valentino Rossi dan jorge Lorenzo berhasil meraih poin tertinggi 482. Repsol honda menyusul di posisi ke dua dengan raihan poin yang hanya selisih 16 poin saja yakni  454. Kemudian disusul Ducati dan Suzuki dengan poin masing masing 296 dan 295. Tipis banget. Sementara Aprilia Gressini masih berada di posisi 7 dengan raihan hanya 145 poin saja. Sepertinya Aprilia mesti bekerja lebih berat lagi untuk tahun depan.

HONDA best constructor

HONDA best constructor

Yang terakhir adalah constructor. Juara untuk constructor dipegang Honda dengan 369 poin disusul oleh Yamaha 346 poin.  Sementara Ducati Suzuki dan Aprilia membuntuti di belakang.

Last,motogp musim 2016 sudah berakhir…. Kita nantikan sama sama musim 2017 ya…. banyak perubahan susunan pembalap soalnya. Dijamjn makin seru…. ciao…

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, motogp, motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Para Champions di Motogp Serie 2016..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *