Hati Hati Parkir Motor Di Rumah, Bahaya Bocah Memainkannya



screenshot_2016-11-14-21-27-57

Macantua.com – Parkir motor di rumah sendiri memang terkadang sering bikin kita lengah. Terkadang kunci sering kali tak tercabut,standar 2 tak digunakan (buat motor sport biasanya memang ga ada) dan hanya menggunakan side stand alias standar samping. Dan kelengahan ini bisa jadi bahaya, terlebih buat anak anak yang masih “kreatif” pemikirannya.

Namanya anak kecil memang rasa ingin tahunya masih sangat tinggi. Terlebih anak memang masih “merekam” setiap aktifitas yang dilihatnya. Atau kalau boleh dibilang mengikuti apa yang dilakukan orang rumah deh. Jadi ga aneh kalau anak kecil suka bergaya seperti ibunya, atau belagak pergi ke kantor seperti bapaknya.

Nah, kembali ke judul kenapa motor diparkir di rumah itu rawan, kadang nih bocah sudah mengerti cara menghidupkan motor. Ada cerita seorang sobat yang punya anak umur 3 tahun sudah berani naik ke atas motor maticnya. Alhasil saat motor matic berserta kunci menggantung menjadi malapetaka. Sang anak berinisiatif memutar kunci dan menekan starter seperti yang biasa dilakukan bapaknya. Alhasil matic entry level itu pun bergerak dengan balita diatasnya dan brak!

Last, pengalaman di atas cuma bisa ane share buat semua sobat macantua. Terlebih yang punya anak kecil di rumahnya. Pastikan motor terkuci dan kuci sudah tercabut. Pastikan juga standar tengah digunakan. Jangan sampai kejadian yang menimpa sobat macantua terjadi juga dirumah sobat pembaca sekalian. Keep safety di jalan maupun di rumah ya sob…. Ciao…

https://www.youtube.com/watch?v=Rr5DMjUCKLQ<



About these ads
This entry was posted in berbagi, motor, opini pribadi, safety and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Hati Hati Parkir Motor Di Rumah, Bahaya Bocah Memainkannya

  1. Arh thea says:

    Perama… nyimakk 😁😁😁😁

  2. anak kecil memang rasa ingin tahunya masih sangat tinggi
    Alat pemotong kentang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *