Motul Valencia Motogp Result : Lorenzo Sempurnakan Kado Perpisahannya Dengan Yamaha



2016-Yamaha-YZR-M1-Jorge-Lorenzo

Macantua.com – Race dimulai…. Lorenzo.langsung masuk ke posisi pertama diikuti Ianone, Vinales, dan Rossi, sementara duo Honda berada di posisi 5 dan 6. Tak lama Dovi merangsek ke posisi 6 menyalip Dani Pedrosa. Marquez terlihat mengincar posisi Rossi. Sungguh awal race yang menempel ketat untuk semua pembalap.

Lorenzo terlihat sangat cepat, menjadi pembalap tercepat di lap ke 2 hingga menjaga gap nya dengan Ianone cukup jauh, sementara itu Rossi menghantui Vinales tang ada di depannya. 3 pembalap berututan. Vinales,Rossi dan Marquez kini berebut posisi 3. Rossi berhaisl masuk ke posisi 3, tak lama kemudian  Marquez menyusulnya menyalip Vinales.  Posisi kini menjadi Lorenzo, Ianone, Rossi , Marquez dan Vinales. Dovi pun mendekat.

Malang nasib Dani Pedrosa, harus kehilangan kendali dan keluar balapan. Sementara itu Valentino Rossi berhasil mengambil alih posisi 2 dari Ianone. Aksi saling salip keduanya terjadi beberapa kali. Kecepatan Ducati di track lurus memang tak bisa dipungkiri. Tapi saat masuk tikungan terlihat sekali skill Rossi menaklukkan M1 miliknya dengan sempurna.

Posisi kini dikuasai duo Yamaha. Ianone seolah sedikit kehilangan konsentrasi. Marques beberapa kali berhasil melaluinya. Tapi namanya juga Ianone, Tetep ngotot meski motor ga sebanding. 5 pembalap dalam posisi rapat, Rossi, Ianone, Marquez, Vinales dan Dovi. Seperinya Dovizioso tertarik untuk bertarung di depan beraama Ianone dan Rossi serta Marquez tapi dihalang halangi oleh Vinales.

15 laps to go, posisi belum berubah. Lorenzo pun seolah touring sendirian tanpa diganggu pembalap lainnya. Sementara di barisan belakangnya masih baku hantam menjadi pengsi podium 2 dan 3. Ianone seolah tak rela posisi 2 nya diambil Rossi… aksi saling salip kembali terjadi… Ducati memang perkasa di track lurus ya… sementara itu di sisi lain Carl crutchlow harus puas setelah mencicipi gravel Valencia.

12 laps to go, Marquez berhasil masuk ke depan Rossi. Tak lama kemudian Marquez masuk mengambil posisi 2 dari Ianone. Nempel banget sob…. Ianone masih ngotot nih…Ianone terlihat masih menempel tepat di belakang Marquez. Namun RC213 memang jinak di tangan Marquez. Gap antar Marquez dan Ianone pun melebar di sisa 10 lap lagi.

Kini tersisa Ianone, Rossi dan Vinales. Marquez sudah menghilang di deoan. Ianone terlihat mulai kehilangan grip ban nya. Rossi pun berhasil melewatinya dengan mudah. Memang manajemen ban di track yang mempunyai jumlah putaran banyak seperti Valencia ini snagat penting ya sob… Tapi namanya juga Ianone, masih tetep ngotot sob… Aksinya mengingatkan ane sama almarhum Supersic simoncelli. Terbukti dengan kembalinya Ianone ke posisi 3 menyalip Rossi di tikungan pertama.

4 laps to go…. Lorenzo.masih di depan membungkus kado terakhirnya buat Yamaha. Posisinya diikuti juara dunia 2016 Marc Marquez. Sementara posisi 3 masih jadi rebutan antara Ianone dan Rossi. Tapi Ianone mulai menjaga jarak dengan Rossi yang menghantuinya sejak awal balapan. Ternyata Marquez sedang ngotot dengan motornya. Gap antar dirinya dengan Lorenzo semakin tipis. Hanya tersisa 2,6 detik di sisa 3 lap lagi. Semakin dekat di setiap tikungan sob! Gila ini bocah! Rossi pun masih penasaran dengan Ianone. Rossi berhasil masuk ke posisi 3! Tapi ga bertahan lama Ianone kembali ke depan…

Last lap sob…. Lorenzo terlihat melambat. Marquez seolah semakin rapat. Nempel banget…. tapi  balapan harus berakhir. Selamat buat lorenzo, kado tersempurna menutup karirnya di Yamaha. Marquez di posisi 2 dan Ianone mengalahkan Rossi yang menghantuinya… ciao

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, motogp, motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Motul Valencia Motogp Result : Lorenzo Sempurnakan Kado Perpisahannya Dengan Yamaha

  1. fiesta7 says:

    Ada berapa kali kah pengucapan “Namanya juga iannone” ? Bagi komentator yg beruntung akan mendapatkan piring cantik

    #kabooorrr

  2. COCODOT says:

    Iannone lebih bagus dari dovi… Kok di buang dari ducati ya… Apa karna sering jatuh… Salut buat iannone.selamat buat Marques Yg jadi jurdun… Buat mbah Rossi tetep semangat ya…walaupun sudah renta tapi masih bagus.
    Buat macantua… Mana kopi yeuh

  3. Arh thea says:

    Nyimak 😁😃😂😃

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *