Motor Pinjaman ;)

image

Minjem motor mang kobay buat "disiksa" plat nya hitam, punya pribadi.

Macantua.com – Pernah pinjam motor? Pernah butuh urgent ke suatu tempat tapi ga ada kendaraan? Atau pernah dapat tawaran menjaga motor seseorang saat pulang kampung? Nah inilah balada motor pinjaman yang akan ane bahas sekarang. Kira kira harus bagaimana sih dengan motor pinjaman?

image

Pinjaman juga di arena test ride, ga pake plat nomor putih

Pertama “Motor dapat Meminjam” alias kita meminta seseorang untuk meminjamkan kendaraannya. Hal ini masih ane bagi menjadi 2 bagian. Dimana proses meminjamnya berbeda. Bedakan antara “bro pinjam sebentar ane mau nyobain” dan “bro pinjem bentar ane ada perlu”. Untuk kasus nyobain alias mencoba sudah pasti kita dituntut untuk memberikan informasi terkait sang motor mulai dari impresi berkendaranya, riding posisi dan juga perbandingannya dengan merk lain. “Nyobain ” juga identik dengan waktu pakai yang tidak lama. Berbeda dengan “pinjam butuh”. Kalau masuk ke area satu ini tentu saja kita mesti punya pengertian, misalnya kembalikan dengan kondisi bensin seperti semula atau malah justru berlebih dari kondisi semula sebagai ungkapan rasa terimakasih.

image

Yang ini juga dapet minjem, plat nya putih.... nah loh....

Kedua mungkin judulnya “dapat pinjaman”, dimana kendaraan ini dititipkan oleh sang empunya. “Bro pakai aja motor gue”, “bro gw nitip motor,pake aja sama lu gw mau mudik”. nah kalau kasusnya seperti ini biasanya sang empunya tidak akan menuntut macam macam akan kendaraan yang diberikannya. Malah biasanya,namanya nitip bensin sudah diisikan sama yang punya, bahkan biasanya ada uang jasa penitipannya. Hehehe, kewajiban kita hanya menggunakannya dengan cara yang baik sehingga motor kembali kembali ke empunya dengan kondisi seperti semula tanpa cacat sesuatu apapun.

image

Kalau yang ini numpang foto doang hahahahaha

Adakalanya beberapa kasus memang sedikit berbeda, dimana sang empunya terlalu protektif akan kendaraannya. Disini yang meminjamkan motor pun pasti mengingatkan, “bro jangan lupa isi bensin, motornya jangan lupa dicuci”. Walaupun secara logika, peminjam pasti akan sadar dengan sendirinya tanpa dikasih tau sang pemilik. Biasanya kalau ketemu yang begini suka jadi males, ya ga akan terjadi 2 kali setelah pinjaman pertama.

Meski judulnya sama sama motor pinjaman, tapi ada perbedaannya. Perbedaannya adalah bagaimana kita mendapatkannya, dipinjamkan? Meminta untuk dipinjamkan? Meminjam karena kebutuhan kita? Atau yang meminjamkannya yang butuh? Jelas beda beda perlakuannya. Trus gimana kalau ada yang meminjamkan berpesan “Tulisannya yang bagus bagus ja ya Bro?” Kira kira ente bakal dijawab gimana sob? Ciao….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Motor Pinjaman ;)

  1. COCODOT berkata:

    Nyobian

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    gambarna teu di edit sizenya, gede pisan wkwkwkwk
    list aksesoris orisinil cbr baru

    Daftar Aksesoris Resmi Honda Untuk All New Honda CBR150R, Lengkap dan Tersedia!

    Suka

  3. COCODOT berkata:

    Minjem di baliken dei te

    Suka

  4. Apipotoblog berkata:

    Berasa legit bonceng di belakang ..wkwkk

    Suka

  5. Abidin baperan berkata:

    Suka

    • Abidin baperan berkata:

      Kira2 kaya yg di link bawah ini ya kang?
      [URL=http://www.imagebam.com/image/11eb9f482919049][IMG]http://thumbnails115.imagebam.com/48292/11eb9f482919049.jpg[/IMG][/URL]

      Suka

  6. wisnu berkata:

    urang minjem ah mang si el na

    Suka

  7. basuki berkata:

    tulisannya yg bagus2 aja, ok

    Suka

  8. orong-orong berkata:

    jangan lupa amplopnya juga dong. aku juga heran kenapa mereka dapat motor pinjaman ya, kok ane enggak.
    https://orongorong.com/2016/05/12/bore-up-honda-vario-150-tinggal-plug-and-play/

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.