Motor Pinjaman ;)


image

Minjem motor mang kobay buat "disiksa" plat nya hitam, punya pribadi.

Macantua.com – Pernah pinjam motor? Pernah butuh urgent ke suatu tempat tapi ga ada kendaraan? Atau pernah dapat tawaran menjaga motor seseorang saat pulang kampung? Nah inilah balada motor pinjaman yang akan ane bahas sekarang. Kira kira harus bagaimana sih dengan motor pinjaman?

image

Pinjaman juga di arena test ride, ga pake plat nomor putih

Pertama “Motor dapat Meminjam” alias kita meminta seseorang untuk meminjamkan kendaraannya. Hal ini masih ane bagi menjadi 2 bagian. Dimana proses meminjamnya berbeda. Bedakan antara “bro pinjam sebentar ane mau nyobain” dan “bro pinjem bentar ane ada perlu”. Untuk kasus nyobain alias mencoba sudah pasti kita dituntut untuk memberikan informasi terkait sang motor mulai dari impresi berkendaranya, riding posisi dan juga perbandingannya dengan merk lain. “Nyobain ” juga identik dengan waktu pakai yang tidak lama. Berbeda dengan “pinjam butuh”. Kalau masuk ke area satu ini tentu saja kita mesti punya pengertian, misalnya kembalikan dengan kondisi bensin seperti semula atau malah justru berlebih dari kondisi semula sebagai ungkapan rasa terimakasih.

image

Yang ini juga dapet minjem, plat nya putih.... nah loh....

Kedua mungkin judulnya “dapat pinjaman”, dimana kendaraan ini dititipkan oleh sang empunya. “Bro pakai aja motor gue”, “bro gw nitip motor,pake aja sama lu gw mau mudik”. nah kalau kasusnya seperti ini biasanya sang empunya tidak akan menuntut macam macam akan kendaraan yang diberikannya. Malah biasanya,namanya nitip bensin sudah diisikan sama yang punya, bahkan biasanya ada uang jasa penitipannya. Hehehe, kewajiban kita hanya menggunakannya dengan cara yang baik sehingga motor kembali kembali ke empunya dengan kondisi seperti semula tanpa cacat sesuatu apapun.

image

Kalau yang ini numpang foto doang hahahahaha

Adakalanya beberapa kasus memang sedikit berbeda, dimana sang empunya terlalu protektif akan kendaraannya. Disini yang meminjamkan motor pun pasti mengingatkan, “bro jangan lupa isi bensin, motornya jangan lupa dicuci”. Walaupun secara logika, peminjam pasti akan sadar dengan sendirinya tanpa dikasih tau sang pemilik. Biasanya kalau ketemu yang begini suka jadi males, ya ga akan terjadi 2 kali setelah pinjaman pertama.

Meski judulnya sama sama motor pinjaman, tapi ada perbedaannya. Perbedaannya adalah bagaimana kita mendapatkannya, dipinjamkan? Meminta untuk dipinjamkan? Meminjam karena kebutuhan kita? Atau yang meminjamkannya yang butuh? Jelas beda beda perlakuannya. Trus gimana kalau ada yang meminjamkan berpesan “Tulisannya yang bagus bagus ja ya Bro?” Kira kira ente bakal dijawab gimana sob? Ciao….

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Motor Pinjaman ;)

  1. COCODOT says:

    Nyobian

  2. COCODOT says:

    Minjem di baliken dei te

  3. Apipotoblog says:

    Berasa legit bonceng di belakang ..wkwkk

  4. Abidin baperan says:

    • Abidin baperan says:

      Kira2 kaya yg di link bawah ini ya kang?
      [URL=http://www.imagebam.com/image/11eb9f482919049][IMG]http://thumbnails115.imagebam.com/48292/11eb9f482919049.jpg[/IMG][/URL]

  5. wisnu says:

    urang minjem ah mang si el na

  6. basuki says:

    tulisannya yg bagus2 aja, ok

  7. orong-orong says:

    jangan lupa amplopnya juga dong. aku juga heran kenapa mereka dapat motor pinjaman ya, kok ane enggak.
    https://orongorong.com/2016/05/12/bore-up-honda-vario-150-tinggal-plug-and-play/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *