Kalau Mau Menang, Harus Berani Kasih Lebih!


Macantua.com – Persaingan panas kelas 150cc full fairing nemang bekum berakhir. Panasnya adu kencang di sirkuit Sentul dalam waktu berdekatan ini memang bikin panas jagad roda dua bahkan para pendukungnya. Tapi dari semua ini ane cuma bisa menarik 1 kesimpulan : Kalau mau MENANG harus berani beri LEBIH! Ga percaya?

Ngelawak? Engga lah. Ya kalau mau menang ya mau gamau harus kasih lebih. Kasih lebih fiturnya. Ini jadi ajang jualan motor juga. Fitur motor memang jadi salah satu “modal” jualan motor. Ga melulu soal mesin, power, desain, tapi fitur pun jadi andalan. Nah motor motor sekarang sudah mulai perang di sisi ini jadi konsumen akan lebih selektif dalam memilih motor apa yang akan dibeli dan ditungganginya nanti.

Kasih Lebih selanjutnya adalah power. yup power lebih dari kompetitor tentu saja akan membuat motor terlihat makin superior dari lawan. Meski di jalan raya ibu kota jam berangkat dan pulang kerja mah power ga akan ngaruh ngaruh banget. Yang enak justru motor yang enteng kecil jadi gampang selap selip. Trus nanti ada yang baper dan bilang “jalanan bukan jakarta aja bro” tinggal jawab lagi, motor kencang juga bukan motor lu doang hahahahahahaha…. Gampang kan?

Kasih lebih selanjutnya adalah kubikasi mesin. Ingat jaman dulu kubikasi motor bebek hanya 70cc. Kemudian naik jadi 80cc akhirnya bertahan di 100cc. Perkembangan motor pun semakin pesat hingga bebek naik kelas dari 100cc ke 110cc, 115cc, 125cc, 130cc, 135cc sampai akhirnya 150cc. Pokoknya kasih lebih dari kompetitor biar makin terlihat superior! Hasilnya Motor makin kencang mengikuti kubikasinya yang semakin membengkak….

Yang terakhir kasih yang lebih… Lebih marketingnya… Bukan lebih ngibulnya lho ya… Pas ditanya “topspeed berapa bro” langsung jawab “wah gw bisa 190kmph….” Padahal aslinya 130kmph juga engga hahahaha yang penting jawaban mesti lantang dan meyakinkan. Bukan begitu lho ya. Maksud marketingnya adalah cara pabrikan mengemas tema sang motor sehingga mudah diingat dengan sejalan dengan “konsep” si motor. Yah kalau pun terpaksa berbicara manis ya jangan kebangetan biar ga ilang muka kalau nanti ketahuan bohongnya. Karena motor bukan ajang pencitraan….. Jadi disini bukti kongkrit musti dijeberin, bukan katanya katanya…. kalau bahasa keren anak sekarang mah : NO PICT HOAX.

Last, intinya menang di penjualan roda 2 Indonesia itu intinya “beri lebih buat konsumen”. Jadi konsumen diuntungkan. Semakin banyak yang diuntungkan bakal banyak yang beli. Jamin daaahhhh…. Sesimple itu kok….
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor dan tag , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Kalau Mau Menang, Harus Berani Kasih Lebih!

  1. paijo ndeso berkata:

    yg paling pny bnyk fitur smntr all new r15…slipper clutch,banana arm,…dll.

    Suka

  2. dazz berkata:

    Yg cbr juga topspeed di sentul om..???
    Lagi ngubek2 beritanya . Seru juga kalo sama2 di sentul. Atau sama2 di jalan suramadu. Atau barengan dijalan turunan xixi..

    Suka

  3. DNFmagz berkata:

    Hihihi ? masalah selera dan dompet sih

    Suka

  4. Emang berkata:

    Wah cbr kenceng ternyata,meskipun masih 17 ps.bagaimanapun honda lebih unggul

    Suka

  5. oajayakan berkata:

    Yo gak adil min mimin cbrnya itu yg ngetest orang lain dijalan umum bukan disentul dan si cbr bukan otomotifnet yg ngetest sdangkam r15 dan gsx di joki otomotifbet dg tempat,joki, trek yg sama lagipula otomitifnet jg ngestest si cbr fapet 138 kpj jgn nebarin hoax deh

    Suka

  6. Denmaz berkata:

    Ibaratnya gini om, diatas langit masih ada langit..
    Penjabarannya adalah diatas honda ada yamaha dan suzuki.. diatasnya lagi ada KTM ?… ekekeke (jangan baper yah)

    Suka

  7. Handoyo25 berkata:

    Pertimbangan lain dari pabrikan adalah “bandrol vs mau laku brp unit/bln”, plus posisi bandrol thd kompetitor saat launching

    Suka

  8. Honda gak mungkin kalah bro… contoh Tiger, gak mungkin disalip tornado GS, tp klo ama GL Pro bisa kesalip padahal Tornado GS gw pake sering mengasapi GL Pro…

    😆

    Suka

  9. Stanislov berkata:

    27jeti 19HP. Murah banyak, harga dirinya laki2 ada di power bukan tampang . Contoh naik Verza pecicilan belagak gagah, diselip FU cuma bisa lambaikan tangan. Ngapain !!!

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.