Hati Hati Pindah Jalur. Bisa Bikin Orang Celaka!

picsart_12-04-03-53-50_wm

Macantua.com – Dalam berkendara pasti ada waktunya berpindah jalur, entah melambat, mempercepat kendaraan atau bahkan keluar jalur untuk berhenti. Tapi ada sisi yang harus diperhatikan saat berpindah jalur sob. Istilahnya tatakrama nya dalam berpindah jalur karena kalau ga ikuti aturan ini bisa bisa saat kamu berpindah jalur justru bikin celaka atau mencelakakan oranglain. Hiii serem….

Seperti pada video di bawah ini, Sebuah kecelakaan yang terjadi akibat motor berpindah jalur yang nyaris membuat pengendara lainnya terlindas truk trailer bermuatan containner. Terlihat sebuah Mio Fino tiba tiba keluar jalur dari posisinya di depan truk. Langsung potong keluar jalan tanpa memperhatikan pengendara di jalur kiri trailer. Alhasil pengendara motor dibelakangnya sukses terjatuh. Syukurnya tak ada korban jiwa.

link handphone

Nah ane punya tips buat berpindah jalur nih, biar ga main potong jalur yang beresiko seperti video di atas. Sebelum berpindah jalur lihat spion sesuai arah jalur yang akan kita tuju. Pastikan kita punya jarak yang pas dengan kendaraan di belakang kita. Nyalakan lampu sign sebelum berpindah jalur, dan kembali pastikan di jalur tujuan kita apakah ada pengendara yang sedang berkecepatan lebih cepat dari kita. Pastikan aman baru kemudian masuk ke jalur yang kita tuju. Ingat sob, berpindah lah satu persatu. Jangan pernah melakukan perpindahan jalur lebih dari 1 jalur (potong jalur) resikonya akan besar.

Last, hati hati saat berpindah jalur ya sob…. Jangan lupa gunakan spion dan lampu sign mu ya…. Ciao….

 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, safety dan tag , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Hati Hati Pindah Jalur. Bisa Bikin Orang Celaka!

  1. WW4Nto berkata:

    Jaket Ijo-kah ???

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    wah koplak 1000% eta ojek online saraaappp.. mun aing mah meureun geus ditinju ku aing.. gelow eta paling 2cm dari roda tronton… !! jarak rem trontona ge meurun 20-30m.. geus pejet manten
    ==========================
    Review jaket kulit CBR250RR buatan AHRS.. cekidot

    Review Jaket Kulit CBR250RR AHRS, Panas Tapi Adem..

    Suka

  3. fa74 berkata:

    klo ay pindah jalur pake motor setelah lirik spion trus noleh kebelakang kearah pindah jalur kita sebentar, selain memastikan keadaan itu jg bisa jadi bahasa tubuh ke pengendara lain.
    tp klo ga trbiasa noleh2 sebaiknya jangan, malah celaka nantinya

    Suka

  4. Ping balik: Pemotor Nyaris Dilindas Tronton Gegara Ojek Online Potong Jalur - KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

  5. ekoprasetyo berkata:

    Ebuset dah, untuk kagak kelindus tuh hampir aja, kalo kelindes mah mati tuh keknya..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.