Modifikasi Suzuki Inazuma a.k.a GW250 Ini Bikin Pangling




Inazuma 250

Macantua.com – Semua pasti tau Suzuki Inazuma kan? Kalau di China namanya GW250, motor berbadan besar dengan mesin 250cc 2 silinder SOHC yang suaranya merdu. Memang secara penjualannya di Indonesia Inazuma ini cenderung ga berhasil laris, motor ini jarang banget berkeliaran. Meski mesinnya besar dan sudah 2 silinder namun motor ini punya power yang ga terlalu besar, bahkan cenderung menonjolkan sisi tourernya dengan memuntahkan torsi yang besar. Yah ini juga untuk mengimbangi bobotnya yang super berat itu. Terlebih desain yang sedikit “unik” mirip Suzuki B-King yang bikin dia tampil beda dengan kompetitor lainnya. Walhasil motor seken alias second hand nya juga jarang dan harganya khas motor seken Suzuki yang “menggoda iman”. Tapi motor ini justru bisa jadi bahan buat modifikasi yang mantap lho sob. “Bahan” murah yang bisa tampil beda. Seperti modifikasi Suzuki Inazuma satu ini, bikin pangling!


Motor ini sebenarnya milik salah satu sobat macantua, dulu sering curhat kalau mau beli motor. Inget banget dulu curhat soal Spacy, Nmax dan Inazuma ini salah satunya. Nama beliau Yogo, tapi ane biasa manggil beliau dengan panggilan “Pakde Ndut” karena emang bodynya Ndut kalau dibandingin ama ane yang krempeng ini xixixi. Inazuma ini beliau beli dengan harga yang bisa dibilang “gurih” banget. Ane ga perlu sebut angkanya ya, yang pasti bisa bikin mesam mesem buat yang mau cari bahan modifikasi. Nah, berhubung basicnya Pakde Ndut ini doyan sama yang namanya motor modif, jadi dah motor ini dirombak sesuai dengan seleranya.

Sebenarnya basic concept yang diambil sama Pakde Ndut adalah motor keluaran Honda yakni CB1100. Hanya Pakde mau ada sedikit nuansa berbeda. Perubahannya pun terlihat simple tapi ngena banget. Bagian awal yang jelas dirubah dari Suzuki Inazuma ini adalah body, semua dilepas alias ditelanjangi tersisa rangka. Rangka belakang alias subframe pun mengalami perubahan, informasinya sih sub frame ditekuk untuk merubah posisi dan menyesuaikan dengan konsep dan jok barunya yang flat namun tebal layaknya roti baru keluar dari panggangan. Tak lupa bagian belakang diberikan behel alias besi tambahan khas motor motor scrambler gitu….


Masuk ke area body utama yakni tangki bahan bakar. Wadah bbm ini digantikan sama tangki baru berbentuk konsep dari CB1100 yang dibuat dengan plat galvanis setebal 1,2mm. Begitu juga dengan spakbor belakang dan depan serta cover sisi yang dibuat mengekspose rangka membuat motor ini terlihat makin kekar dan dahsyat. Lampu utama pun dilengserkan digantikan dengan lampu daymaker ala ala motor harley gitu. Makin terlihat garang saat seluruh body dolabur dengan warna hitam yang terkesan angker.


Masuk sektor kaki kaki, sebenarnya kaki kaki motor ini ga mendapat ubahan banyak. Suspensi di depan dan belakang masih mengadopsi suspensi OEM alias bawaan pabrikannya. Modifikatornya mempertahankan kaki kaki Inazuma karena memang sudah terlihat gagah dan kekar. Namun, untuk memperkuat kesan gagah ban bawaan asli pun dilengserkan diganti dengan ban shinko adventure type trail master dengan ukuran 120/70 untuk ban deoan dan 140/80. Aura klasiknya semakin diperkuat dengan desain knalpot yang ada di dua sisi motor dengan dimenai yang kecil pendek menghadap sedikit ke atas. Anjay ane suka banget ini motor!

Motor seken dengan sedikit “taste” bakal bikin dia tampil berbeda. Mau tau biaya modifikasinya berapa? Ane ga usah bisikin deh ya. Soalnya budgetnya katanya mirip sama harga motornya. Tapi buat ane dengan budget segitu puas banget kalau hasilnya begini sih. Waktu pengerjaannya yang bikin merem melek, 9 bulan, udah kaya hamil anak bayi dari awal ampe brojol kan? Menurut kamu gimana sob? OK ga nih motor modifikasi Inazuma punya Pakde Ndut ini? Semoga menginspirasi. Ciao….

pict by : Pakde Ndut
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.