Test Ride New PCX 150, Part 2 : Fitur




 


Macantua.com – Di bahasan sebelumnya soal test ride New PCX 150 kita sudah bahas soal design. Kini giliran ane bahas soal fitur yang AHM sematkan ke dalam New PCX 150 ini. Fitur fitur yang bikin motor ini makin premium jika dibandingkan dengan motor motor matic Honda selama ini. Mau tau apa aja? Hayu ah ga pake lama kita bahas aja ya….

Yang pertama dan paling greget seperti ane bilang di artikel sebelumnya adalah all LED lights. Jadi di New PCX 150 ini Honda sudah ga menggunakan sumber cahaya menggunakan lampu bohlam alias bulb. Semuanya sudah menggunakan LED sob. Mulai dari Headlamp, Taillights, lampu sein alias turn signal semuanya sudah menggunakan LED. Penggunaan LED ini bukan ga berarti ga punya tujuan ya sob, yang pasti penggunaan LED bisa bikin listrik lebih irit, cahaya yang dihasilkan terang. Kalau kamu lihat lampu dekat New PCX 150 ini akan menyala di bagian kanan dan kirinya. Nah saat menyala lampu hi beam atau lampu jauh maka lampu bagian tengah akan menyala jadi semua reflektor menyala terang.

Fitur lainnya adalah speedometer yang sudah full lcd. Speedometernya dibuat negatif jadi angkanya terlihat menyala sedangkan bagian lainnya berwarna lebih gelap. Sudah beberapa motor memang menggunakan LCD type ini. Namun dimensi speedometer new PCX 150 yang besar ini mempermudah melihat semua indikator yang wajib dikontrol selama berkendara. Nah nyambung soal speedometer nih, kalau di speedometer ada fuel meter pasti kamu mau tau kan kapasitas tangki bbm New PCX 150? Ternyata kapasitas tangkinya sangat besar! 8 liter! Jadi kamu ga bakalan sering sering mampir ke pom bensin buat isi bbm. Mungkin Bandung Jakarta bisa bolak balik sekali isi nih! Ngomong soal touring jauh, bagasinya PCX 150 baru ini juga besar sampai 28liter sob, klaimnya sih bagasi dengan kapasitas terbesar di kelasnya. Eh lupa, buat yang doyan touring juga Honda sudah menyematkan power outlet lho di sisi kiri dashboard motor ini. Tinggal beli adaptornya aja jadinya. Motoran tanpa harus takut kehabisan baterai handphone.

ABS rem depan

Masuk ke kaki kaki, ban New PCX ini punya ukuran yang lebih besar dengan desain velg 14 inchi baru.  Ukuran bannya adalah 100/80 untuk ban depan dan 120/70 untuk ban belakang. Besar nya ban dengan diameter 14 jelas bikin guncangan motor ga terlalu terasa saat melintas jalanan jelek, lebar tapak 120mm ini juga bermanfaat buat daya cengkram maksimal saat manuver ringan selain mendongkrak secara estetika juga. Kayanya ukuran ban ini masih bisa di up lagi deh. Jadi buat yang kurang puas dengan ukurannya bisa di up lagi 1-2 ukuran sepertinya. Masih di area kaki kaki pasti bakalan bahas soal pengereman. Nah buat pengereman New PCX 150 diberikan 2 pilihan yang sama dengan type motornya yakni CBS dan ABS. Keduanya sudah dibekali dengan disk brake baik rem depan dan belakang. Buat yang CBS systemnya ga pakai tuas atau wire baja lagi kaya di Vario atau Beat ya. Nah buat yang ABS ternyata ABS nya hanya ada untuk rem depan saja. Namun cara kerja system ABS nya sangat mantap, ga kerasa buka tutup nya di tuas rem kaya ABS motor lainnya. Karena buka tutup nya lebih cepat dan banyak per setiap detiknya.

Dan terakhir adalah keyless smart ignition system. Mungkin motor ini jadi motor pertama AHM yang menyematkan fitur modern ini. Intinya sih mempermudah dan memperaman motor. Keyless ignition ini juga dibekali dengan answer back system yang bisa bantu kamu nyari posisi motor saat ada di parkiran. Ya mirip mirip fitur di matic matic Honda lainnya lah ya…

 

Oke, kita sudah bahas 2 sisi dari New PCX 150 secara design dan fiturnya. Buat performa, handling, serta kelebihan dan kekurangan New PCX 150 bakalan kita bahas lebih lanjut di artikel selanjutnya ya. Ciao

 
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

  1. LCD nya rembes air gak? soalnya dulu sebelahnya yg sport rembes air lngs kena bully. Coba kita liat nie motor…

    Keyless nya fitur bagus apa gmn nih? penboi MS terbesar dulu ngebully keyless itu fitur ora guna di GSX

    huehehehehe

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.