Gokil, CBR250RR Gerry Salim dan Rheza IRS Sentul Ternyata Masih Spec Standar Pabrikan!


Macantua.com – Makin ngowoh saat membaca artikel lek IWB yang terakhir. Bahwa Mesin CBR250RR yang digunakan oleh kedua pembalap AHRT Gerry Salim dan Rheza Danica ternyata merupakan spec mesin standar pabrikan. Tim hanya melakukan penggantian ECU serta setting di beberapa bagian. Gokil sob mesin spec standar bisa naik 2 dari 3 jatah podium apa ga bikin nyesek tuh.

“Saya pakai mesin spek standar karena mesin spek Asia milik saya mengalami masalah. Jadi saya hanya mengganti ECU saja pada mesin standar..” seru gerry seperti dilansir Bola.

“Betul kang…..mesin dan jerohan masih standart ting-ting bawaan motor. Baik Piston, valve semuanya standart. Bisa dilihat dalemannya pas proses scrutineering buat buktiin. Secara umum kami hanya ganti ECU, suspensi dan knalpot saja…” ujar bos Motorsport AHRT mz Anggono Iriawan

“ Gerry hanya ganti ECU dan setel suspensi. Semuanya standart termasuk limiter yang hanya diset 14,000 RPM. Rheza Danica juga demikian..” tambah mz Anggono lagi.

” Kami ingin semua balance karena balap juga harus mengambil intisari penggemblengan skill rider bukan hanya motor…” jawab Kang Anggono diplomatis.

Kalau melihat kemenangan duo AHRT di ajang IRS seri 2 Sentul kemarin memang bikin kita pasti berfikir jauh banyak perubahan pada mesin CBR250RR. Atau minimal ada colekan di sisi dapur pacu dimana regulasi IRS boleh dibilang longgar untuk hal ini. Namun setelah membaca 4 pernyataan di atas ternyata jeroan masih dalam kondisi bawaan pabrik. Dan ini pasti bikin puyeng pabrikan lain untuk melakukan rombakan pada motornya. Masa iya mau berubah regulasi lagi kaya yang Yamaha Thailand ajukan saat ARRC?

Last, Kalau begini memang mau gamau 2 kubu lawan mesti sesegera mungkin melakukan upgrade pada produk standar pabriknya. Ane yakin kok Harga mahal bukan petaka buat penjualan. Toh Ninja 250SE aja dibanderol di atas CBR250RR.
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor dan tag , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Gokil, CBR250RR Gerry Salim dan Rheza IRS Sentul Ternyata Masih Spec Standar Pabrikan!

  1. Hr15de berkata:

    Ngeriiii.. Tapi entah Ninja 250 atau R25, kok keliatannya belum akan ada update besar2an dlm waktu dekat ya.. CBR250RR keliatannya bakal mendominasi IRS dan ARRC.. Joss..

    Suka

  2. choenyit berkata:

    Nanti r25 lahir dengan 7 mode riding,,( guyon)

    Suka

  3. choenyit berkata:

    Kalo cbr standarnya udah jabanin kelas irs yg udah full oprek gk kebayang dijalan raya kuencengnya,,kalo mnurut saya berbahaya sangat om

    Suka

  4. imotorium berkata:

    r25 udah develop dari jaman batu ya menang itu wajar..

    cbr baru kemaren sore turun langsung menang itu luar biasa..

    selamat jalan.. Nicky.. 😥

    RIP Nicky Hayden, Sang Juara Dunia MotoGP Yang Paling Humble..

    Suka

  5. gawean omah berkata:

    Kalau pribadi si tetep ninja hehe tunggu aja dah

    Suka

  6. Roy berkata:

    Konon power R25 spek IRS nyentuh angka 46hp… nah spek CBR250RR yg cm ganti ECU n Knalpot nempel2 angka segitu dengan part2 standar…

    psywar? atau yg percaya goblog kuadrat? base power 31hp on wheel bisa naek sampe 45hp berarti kira2 14hp cm knalpot n Ecu thok?

    O_o

    I sense some bullshit here…

    Suka

  7. mangiye berkata:

    Walah kaya ngeledek, masa mesin oprekan dilawan mesin standar pabrik. Podium lagi.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.