Gokil, CBR250RR Gerry Salim dan Rheza IRS Sentul Ternyata Masih Spec Standar Pabrikan!





Macantua.com – Makin ngowoh saat membaca artikel lek IWB yang terakhir. Bahwa Mesin CBR250RR yang digunakan oleh kedua pembalap AHRT Gerry Salim dan Rheza Danica ternyata merupakan spec mesin standar pabrikan. Tim hanya melakukan penggantian ECU serta setting di beberapa bagian. Gokil sob mesin spec standar bisa naik 2 dari 3 jatah podium apa ga bikin nyesek tuh.

“Saya pakai mesin spek standar karena mesin spek Asia milik saya mengalami masalah. Jadi saya hanya mengganti ECU saja pada mesin standar..” seru gerry seperti dilansir Bola.

“Betul kang…..mesin dan jerohan masih standart ting-ting bawaan motor. Baik Piston, valve semuanya standart. Bisa dilihat dalemannya pas proses scrutineering buat buktiin. Secara umum kami hanya ganti ECU, suspensi dan knalpot saja…” ujar bos Motorsport AHRT mz Anggono Iriawan

“ Gerry hanya ganti ECU dan setel suspensi. Semuanya standart termasuk limiter yang hanya diset 14,000 RPM. Rheza Danica juga demikian..” tambah mz Anggono lagi.

” Kami ingin semua balance karena balap juga harus mengambil intisari penggemblengan skill rider bukan hanya motor…” jawab Kang Anggono diplomatis.

Kalau melihat kemenangan duo AHRT di ajang IRS seri 2 Sentul kemarin memang bikin kita pasti berfikir jauh banyak perubahan pada mesin CBR250RR. Atau minimal ada colekan di sisi dapur pacu dimana regulasi IRS boleh dibilang longgar untuk hal ini. Namun setelah membaca 4 pernyataan di atas ternyata jeroan masih dalam kondisi bawaan pabrik. Dan ini pasti bikin puyeng pabrikan lain untuk melakukan rombakan pada motornya. Masa iya mau berubah regulasi lagi kaya yang Yamaha Thailand ajukan saat ARRC?

Last, Kalau begini memang mau gamau 2 kubu lawan mesti sesegera mungkin melakukan upgrade pada produk standar pabriknya. Ane yakin kok Harga mahal bukan petaka buat penjualan. Toh Ninja 250SE aja dibanderol di atas CBR250RR.
<








34 Comments

  1. Ngeriiii.. Tapi entah Ninja 250 atau R25, kok keliatannya belum akan ada update besar2an dlm waktu dekat ya.. CBR250RR keliatannya bakal mendominasi IRS dan ARRC.. Joss..

  2. Konon power R25 spek IRS nyentuh angka 46hp… nah spek CBR250RR yg cm ganti ECU n Knalpot nempel2 angka segitu dengan part2 standar…

    psywar? atau yg percaya goblog kuadrat? base power 31hp on wheel bisa naek sampe 45hp berarti kira2 14hp cm knalpot n Ecu thok?

    O_o

    I sense some bullshit here…

Leave a Reply