Keep Your Eyes Opened

image

macantua.com – Ngantuk adalah sebuah keadaan dimana aktivitas tubuh yang merespon keadaan tubuh karena kelelahan atau kurang tidur dengan cara menguap, mata sayu dan berair. Sebagai isyarat bahwa tubuh butuh istirahat/tidur. Nah mengantuk biasanya membuat seseorang menjadi kurang konsentrasinya, bahkan terkadang seolah tidak tersadar dalam menggerakkan anggota tubuhnya selayaknya orang tidur.

Nah apa hubungannya antara ngantuk dengan berkendara? Tentu saja posisi mengantuk adalah posisi yang sangat berbahaya dan berkemungkinan besar dapat menyebabkan kecelakaan bahkan korban jiwa. Dimana saat berkendara kendaraan melaju dengan kecepatan tertentu sedetik saja badan merasa dalam kondisi tidak sadar maka kendaraan akan melaju dengan sendirinya tanpa kendali dalam jarak beberapa meter.

Kondisi mengantuk biasanya dialami seseorang saat pagi hari dan malam hari, tapi ga jarang juga keadaan ini bisa saja dialami pada siang hari. Pagi hari saat badan masih baru merasa di”start – on” tentu saja belum 100%, nah kondisi ini bisa saja dikarenakan malam harinya belum tercukupi kebutuhan tidurnya. Maka tidak aneh kejadian kecelakaan bisa saja terjadi saat pagi hari saat orang memulai aktifitas menuju pusat kegiatannya. Nah untuk menangkal rasa kantuk pagi hari ini sobat semua bisa melakukan beberapa hal yang bisa membuat badan dan pikiran 100% sebelum berkendara. pertama dipastikan tidur yang cukup, sarapan dengan makanan yang hangat dan sedikit manis untuk memancing pembakaran dalam tubuh, kalau perlu lakukan olahraga kecil seperti push up dan sit up sebelum mandi.

Nah selain pagi hari kantuk pasti menghampiri saat malam hari. Biasanya bisa terjadi saat berkendara menuju ke rumah atau kembali dari beraktifitas. buat antisipasi hal ini tentu saja sedikit lebih sulit dikarenakan memang badan sudah berada dalam kondisi drop “powernya”. Buat yang mau berkendara balik dari tempat kerja sebaiknya lakukan sedikit olahraga ringan agar badan kembali segar, minum kopi atau sekedar menghisap sebatang rokok (kalau ga merokok jangan) atau makan permen mint agar badan menjadi lebih fresh, setidaknya aktivitas ini dapat meminimasi rasa kantuk, tapi kalau memang sudah benar benar tidak bisa ditahan lagi dengan cara simple di atas ya mending tidur sejenak sekitar 15 menit baru berkendara.

Last, keep safety ya sob, jangan paksakan badanmu saat kantuk mulai menguasai matamu, Keep your eyes opened!!!

Yang ini juga menarik :

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi. Tandai permalink.

22 Balasan ke Keep Your Eyes Opened

  1. pey berkata:

    Horeeeee… Ternyata sama pendapatnya tentang rokok

    Penculikan Terhadap Blogger Kini Kembali Terjadi

    Suka

  2. Admin evoo berkata:

    Ngantuk malam bisa di tahan 😮
    tpi lok ngantuk siang2 hari itu 😦
    but Nice share kakak,
    silahkan BWnya y kakak http://goo.gl/ReL6jT

    ^_^

    Suka

  3. FЭЯY berkata:

    maning kana mbus matak ge ameh bisa bobo se enak nya XD

    Suka

  4. fa74 berkata:

    Dulu ane sering banget ketiduran d jalan.. Hampir celaka beberapa kali. Bahayanya tu kadang ane merasa masih sanggup menahan kantuk, perlahan tertidur. Sangat bahaya..
    Kadang ngantuk jg dikarenakan sudah trlalu familiar dgn track.
    Sebaiknya istirahat sejenak klo sudah mengantuk.. Bahaya!!!!

    Suka

  5. Mending mampir dulu,ke masjid kek,atau ke pom bensin..bobok bentar,jangan lupa diamankan motornya

    http://mumet-ndhase.com/2014/12/13/modifikasi-honda-verza-jadi-blar-blar-style/

    Suka

  6. baha berkata:

    super sekali

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.