Pilihanmu Adalah Tanggungjawabmu (Who’s Next)

pilpress
macantua.com – Hola Sob…. How are you and gimana hari Seninmu Sob???? Jangan sampe pending kerjaan numpuk kepala pusing plus kurang tidur dan tentu saja perut krubuk krubuk kaya ane ya…. Stuck kepala butuh refreshing dan nulis jadi salah satu refresh otak ane kali ini. Minimize dulu A3 Report dan mulai buka macantua.com (jangan ditiru yah…). Masuk ke Reader mode gada yang menarik seputar dunia roda 2, rata rata ga jauh dari Suzuki yang katanya ngluncurin matic baru di Vietnam, Matic Gambot Honda yang kemaren baru muncul, Kawasaki yang ulang tahun dan livery baru, terus Yamaha dengan R15 dan R25 yang jujur saja sampai saat ini sudah banyak liat R15 berkeliaran di jalanan. Yah sudah lah, kita bahas yang lain aja.

2 hari lagi Indonesia masuk babak baru, sebuah prosesi pemilihan calon kepala negara akan dilakukan dengan serentak dari Sabang sampai Merauke. Kalau yang lagi ada di luar negeri mungkin sudah pada nyoblos dan sudah menjalankan salah satu kewajibannya sebagai seorang warga negara. Sepanjang masa kampanye banyak kejadian kejadian yang justru bikin ane sedikit tergelitik. Yah sebut saja dari Black Campaign yang disebar masing masing kubu pendukung, aksi blusukan dan aksi saling klaim, aksi tuduh dan sampai hal yang paling lucu adalah cuma gara gara beda pilihan dan berdebat “friends removed” dari friendlist media jejaring sosial. Ampuunnn dah… Masa sampe segitunya mutusin tali silaturahmi kan dilarang sama agama juga… Padahal kalau ditilik tilik pendidikan sudah tinggi dan posisi kerjaannya lumayan berperan dan tentu saja umur sudah menginjak matang, tapi cuma karena PILPRESS berubah drastis sampai bertingkah kaya bocah. Bener bener dah….

Nah biar pada ga salah pilih cuma karena galau atau ikut ikutan, ane cuma mau kasih tips nih buat sobat semua yang nanti tanggal 9 bakal nyoblos, apalagi yang masih jadi nyubi alias perjaka dan perawan di dunia pencoblosan hehehehehe kita mulai yuk….. Pertama, Kenali sosoknya, siapa dia, asal dan keturunan, tingkat pendidikan, bahkan kalau perlu siapa saja yang berperan dalam karirnya bahkan mendomplengnya di dunia politik. Nah untuk yang pertama ini bisa kita browse aja lewat mbah gugel, tapi terkadang kabar yang tersebar pun selalu saja ada tersisip issue miringnya, so berhati hati dalam memilih sumber berita ya, karena ga aneh kalau beberapa sumber berita kini sudah didompleng sama kubu Calon. Kedua, setelah kita kenal masing masing calon silakan coba cari tau apa sih Visi dan serta Misi nya dalam periode jabatannya, yah kalau jamannya Orde baru dulu mungkin REPELITA (Rencana Pembangunan Per Lima Tahun). Kalau perlu catat dan jadikan perbandingan, yah walaupun yang namanya Visi Misi biasanya bersifat global tapi tentu saja bisa jadi bahan acuan kita buat menilai seberapa kuat atau besar kemungkinan visi misinya berhasil, kalau rumus motivasi (M= v.e.i ) deh dibolak balik hehehehehe… Selanjutnya yang Ketiga, people change but not the devils, Setiap orang pasti mungkin berubah bisa berubah pikiran yang tadinya setia jomblo jadi CLBK dan atau yang tadinya janji setia 5 tahun jadi ingkar lagi, nah disinilah sebenarnya yang harus bisa kita pertegas, kita memiih bukan hanya untuk tanggal 9 July 2014 saja melainkan untuk jenjang dan rentang waktu yang lama, 5 tahun ke depan. Kembali kita harus melihat sebuah konsistensi dari Calon pemimpin yang bakal kita pilih, ya masa iya ditengah perjalanan janjinya kepada Tuhan dan 250 juta jiwa masyarakat Indonesia bakal berubah keyakinan??? Perubahan perubahan seseorang ini ya mau gamau bisa dikontribusi oleh bisikan bisikan setan yang ada disekelilingnya. Seorang Nabi Adam saja bisa tergoda memakan Quldi dan akhirnya dibuang ke bumi, apalagi keturunannya, ya tho?

Last, ane cuma bisa kasih saran, kalau silaturahmi itu harus tetap dijaga. Perbedaan itu wajar adanya toh tag line bangsa ini juga sudah Bhinneka Tungkal Ika, Siapa pun pilihanmu, dan siapapun yang nanti akan menduduki kursi RI 1, kita bakalan tetep kita apa adanya, ga akan ada yang mendukung tiba tiba dari operator langsung jadi direktur tho??? Lakukan pemilihan sesuai hatimu, pilih yang kira kira sreg dan pas, demi Indonesia 5 tahun kedepan. dan Siapapun yang terpilih adalah konsekwensi kita bersama nantinya. Saya yakin bangsa ini sudah cerdas dan pandai dalam menentukan yang mana yang terbaik buat negeri kita ini, dan pasti lebih kritis dalam menentukan pilihannya….. Selamat Memilih Saudaraku… Jadikan suaramu berarti untuk Negeri ini….. Salam…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi dan tag , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Pilihanmu Adalah Tanggungjawabmu (Who’s Next)

  1. RPMspeed berkata:

    biarlah waktu yang menjawab 😀

    ————————————————————-
    Ini dia motor dengan silinder terbanyak di dunia
    http://rpmsuper.com/2014/07/07/sepeda-motor-dengan-jumlah-silinder-terbanyak-di-dunia/

    Suka

  2. warungasep berkata:

    Mantap euy penjelasana mah,netral… Ngan eta na gambar “?” na aya 2? Mencurigakan???? Wkwkwkwkw
    http://warungasep.wordpress.com/2014/07/06/wow-mx-qing-terlihat-lagi-di-tambal-ban/

    Suka

  3. Mase berkata:

    Ayo nyoblos

    Suka

  4. ekomoker berkata:

    Lha trus apa hubungannya pilpres ma artikel blog yg pada garing??? 😆

    Suka

  5. peysblog berkata:

    Ada isu baru kang… Motor putih anti Golput
    Salam kenal ti member baru Dgujubar hehe

    CBR V-Twin Atau Ninja 4 Silinderkah ini???

    Suka

    • macantua berkata:

      motor uing Hideung jiga awak si peri kumaha atuh?????
      Salam kenal deui, wilujeng tos ngiringan Dgujubar siap siap untuk Kopdar selanjutnya…. Btw domisili mana pey?

      Suka

  6. Hiya very cool blog!! Guy .. Excellent ..
    Wonderful .. I will bookmark your web site and take the feeds additionally?
    I am satisfied to seek out a lot of useful info here in the publish, we’d like
    develop more techniques in this regard, thanks for sharing.
    . . . . .

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.