Motogp Legend : Mc Doohan

ban blakangnya ngesot ngesot kaya Stoner kan???

ban blakangnya ngesot ngesot kaya Stoner kan???

Hola Sob…. Lagi banyak ide nih buat ngetik, sambil bengong gada kerjaan sempet sempetin buat nulis yang banyak hahahahahaha…. Kali ini ane bakal bahas tentang Legenda Hidup dari motogp, siapa sih yang ga kenal pemegang gelar juara 5 kali diatas NSR 500 dari 94 sampe 98, yup siapa lagi kalo bukan Mc Doohan. Pria kelahiran 4 Juni 1965 ini berkebangsaan Australia pertama masuk kelas 500 menjadi team mate legenda motogp Wayne Gardner pada tahun 1989 , pada usia 23 tahun.

Jaman kecil dulu kayanya keren banget kalo udah liat Pak De Doohan ini membalap dengan Repsol Honda nya, No 1 yang ga pernah lepas dari kepala motor 2 tak 500cc ini kayanya jadi idaman anak anak yang doyan nonton balapan kaya ane. sampe sepeda juga dulu dikasih nomer 1 di depan stang biar kayak Pak De Doohan hehehehehe. Sempat beberapa kali mengalami kecelakaan yang mematahkan tangan pad 92 bahkan kakinya pada 93. dan akhirnya tahun 1999 kecelakaan parah yang menimpanya mengharuskannya berhenti dari dunia balap. eh tapi ga berenti total ya, doi masih dipercaya buat tetep nongkrong di team Repsol Honda buat jadi advisor alias tukang ngasih saran buat para pembalap muda yang masuk tim Repsol Honda.

kita lihat statistiknya yu selama dia berkarir di Motogp :

Image

nih kalo di summary hasilnya :

Image

5 Kali Juara Dunia berturut turut, 54 kali menang podium 1, 31 di posisi ke dua dan 10 kali posisi ketiga. Wajar kalau jadi salah satu legenda motogp tho….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, honda, motogp, motor, safety dan tag , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Motogp Legend : Mc Doohan

  1. paperiders berkata:

    kangen sirkuit Sizuka di pake lagi, cuma motegi sekarang :mrgreen:

    Suka

  2. itu karena Rainey dan Schwantz pensiun. kalo enggak, ya si Doohan masih di bayang2 mereka berdua. mereka pensiun, Doohan nyaris tiada lawan…

    sama seperti era awal Rossi, nyaris tiada lawan…

    Suka

  3. Mas Sayur berkata:

    tukang ngepot ne ban belakang… :mrgreen:

    Suka

  4. wisnu3ds berkata:

    termasuk idola gw nih masbro….

    Suka

  5. saat dia berjaya, waktu itu saya masih suka nonton dragonballZ daripada motoGp
    wow…

    Kuis motoGp season 2014…!!!!

    Suka

  6. ipanase berkata:

    rekornye jejer2

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.