Motogp Legend : Mc Doohan




ban blakangnya ngesot ngesot kaya Stoner kan???
ban blakangnya ngesot ngesot kaya Stoner kan???
Hola Sob…. Lagi banyak ide nih buat ngetik, sambil bengong gada kerjaan sempet sempetin buat nulis yang banyak hahahahahaha…. Kali ini ane bakal bahas tentang Legenda Hidup dari motogp, siapa sih yang ga kenal pemegang gelar juara 5 kali diatas NSR 500 dari 94 sampe 98, yup siapa lagi kalo bukan Mc Doohan. Pria kelahiran 4 Juni 1965 ini berkebangsaan Australia pertama masuk kelas 500 menjadi team mate legenda motogp Wayne Gardner pada tahun 1989 , pada usia 23 tahun.

Jaman kecil dulu kayanya keren banget kalo udah liat Pak De Doohan ini membalap dengan Repsol Honda nya, No 1 yang ga pernah lepas dari kepala motor 2 tak 500cc ini kayanya jadi idaman anak anak yang doyan nonton balapan kaya ane. sampe sepeda juga dulu dikasih nomer 1 di depan stang biar kayak Pak De Doohan hehehehehe. Sempat beberapa kali mengalami kecelakaan yang mematahkan tangan pad 92 bahkan kakinya pada 93. dan akhirnya tahun 1999 kecelakaan parah yang menimpanya mengharuskannya berhenti dari dunia balap. eh tapi ga berenti total ya, doi masih dipercaya buat tetep nongkrong di team Repsol Honda buat jadi advisor alias tukang ngasih saran buat para pembalap muda yang masuk tim Repsol Honda.

kita lihat statistiknya yu selama dia berkarir di Motogp :

Image

nih kalo di summary hasilnya :

Image

5 Kali Juara Dunia berturut turut, 54 kali menang podium 1, 31 di posisi ke dua dan 10 kali posisi ketiga. Wajar kalau jadi salah satu legenda motogp tho….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







34 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.