MotoGP Aragon Result : Lorenzo Crash, Marquez Podium!





Macantua.com – Race kali ini mrmang dipimpin oleh Lorenzo, Dovi dan Marquez di barisan terdepan. Sementara Rossi yang menjadi sorotan justru mengalami kesulitan dengan Yamaha M1 tunggangannya dan harus start di posisi 18. Bendera merah pun meninggalkan track, pertanda race akan segera dimulai. Semua pembalap pun siap sedia, lampu hijau menyala dan gassss para pembalap berebut posisi. Terlihat Lorenzo Marquez dan Dovi masih di depan. Masuk ke tikungan pertama Lorenzo mengambil dari sisi luar, namun naas Lorenzo kehilangan grip bannya yang belum panas dan harus crash dan OUT di Lap dan tikungan pertama.

Posisi terdepan kini dikuasi Dovizioso Marquez dan Alex Rins, sementara Pedrosa dan Ianone berada di belakangnya naas buat Carl. Carl Crutchlow jatuh di awal awal race. Ianone pun berhasil merangsek ke depan Pedrosa. Kini posisi Marquez dikejar oleh duo Suzuki. Sementara Rossi yang start dari posisi 18 kini sudah berada di posisi ke 9 ditemani oleh Zarco yang mengisi posisi ke 10. Balapan mulai terlihat menjenuhkan. Ya layaknya touring.

11 laps to go, Dovi semakin menjauh sementara Marquez mencoba mendekatinya, tepat di belakang keduanya masih duo Suzuki Rins dan Ianone sedang memacu GSX RR nya. Marquez kini semakin mendekati Dovizioso. Di sisa 10 putaran Marquez akhirnya berhasil mendahului Dovizioso yang ada di depannya. Sayang sekali ga ada Lorenzo disini. Harusnya ada pertarungan seru antar kedua penguasa sirkuit Aragon ini. Tapi ternyata Dovizioso memberikan perlawanan, Dovi kembali menekan Marquez yang menguasai podium utama. Aksi saling salip pun terjadi. Dovizioso berhasil masuk ke depan, sementara Ianone mulai mendekat dengan Marquez. Marquez harus masuk kembali ke depan sebelum Ianone mengacaukan perjuangannya. Marquez pun terlihat kembali ngotot mengejar Dovizioso.

6 laps to go. Marquez masih mencoba mengejar Dovi yang perkasa dengan Desmosedici tunggangannya. Kondisi ban membuat Lorenzo bisa melesat, pemilihan ban Hard untuk kedua bannya membuat ban Desmo tunggangannya masih prima. Sementara Marquez menggunakan ban soft untuk ban belakangnya. Balapan tersisa beberapa laps lagi nih. Gap semakin dekat, Ianone hanya memberikan gap 0,25 detik saja dengan Marquez. Marquez seolah menahan ban nya untuk lap lap akhir. Marquez mengambil kesempatan dan aksi saling salip kembali terjadi dan kini Ianone merangsek ke depan. Posisi kembali seperti semula, Dovi, Marquez, Ianone. Dovizioso seolah ga rela memberikan posisi terdepannya.


Marquez kembali memberikan serangan di sisa 3 laps terakhir. Tikungan pertama menjadi kunci untuk mendahului. Marquez kembali ke depan, tak lama Dovi membalasnya dan Marquez pun ga rela akhirnya aksi saling salip kembali terjadi. Ini ternyata gambling ban soft yang dilakukan oleh Marquez. Dia menahan laju motornya di awal awal race dan menjaga gap dengan Dovi untuk mendahuluinya di akhir akhir balapan. Last lap…. Marquez masih memimpin diikuti Dovi yang mendekat memberikan tekanan. Marquez mempush motornya sampai ke batasnya. Dovi belum mendapatkan posisi yang baik untuk mendahului, akhirnya 2 tikungan tersisa, Marquez mengukuhkan posisinya sebagai penguasa Motogp Aragon di musim 2018 ini diikuti Dovizioso dan Ianone. Congrats!

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.